Breaking News:

Inilah Orang Terkaya di Dunia dengan Harta Rp 1.200 Triliun

Bill Gates sekali lagi dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia dengan harta bersih 87,4 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 1.200 triliun.

istimewa
Bill Gates dalam wawancaranya saat kunjungan ke Yogyakarta, 5 April 2014. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Bill Gates sekali lagi dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia.

Kali ini, situs pelacak kekayaan Wealth-X yang menobatkan pendiri Microsoft itu sebagai orang terkaya dengan harta bersih 87,4 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 1.200 triliun

Dikutip Nextren dari Business Insider, Rabu (27/1/2016), Bill Gates bukan hanya menjadi orang terkaya saja, namun juga dinobatkan sebagai orang paling dermawan.

Sejak 1999, Bill Gates dan istrinya mendirikan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation yang bertujuan utnuk mengentaskan warga dunia dari kemiskinan.

Tak kurang dari 40 miliar dollar AS telah disalurkan oleh yayasan tersebut.

Bill Gates bukan satu-satunya eksekutif di bidang teknologi yang berada dalam daftar 50 orang paling kaya di dunia yang dirilis oleh X-Wealth.

Selain Gates, terdapat pendiri Amazon Jeff Bezos di nomor 4 dengan nilai kekayaan bersih 56,6 miliar dollar AS, lalu pendiri Oracle Larry Ellison dengan kekayaan 45,3 miliar dollar AS.

Pendiri sekaligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg berada di posisi nomor 8 orang kaya di dunia dengan harta 42,8 miliar dollar AS.

Sementara duo pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin masing-masing ada di urutan ke-11 dan 12 dengan harta 38,5 miliar dollar AS dan 37 miliar dollar AS.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved