Helm Arai Khusus Balap Mobil Rilis di Indonesia

Semua helm Arai tipe GP diklaim tahan api karena terbuat dari campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex.

Helm Arai Khusus Balap Mobil Rilis di Indonesia
Warta Kota/Feryanto Hadi
Peluncuran Helm Arai khusus Roda Empat 

WARTA KOTA, JAKARTA - Cargloss Proriders sebagai distributor resmi helm Arai di Indonesia resmi meluncurkan helm Arai khusus balap roda empat. Peluncuran helm tipe ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Ada tiga tipe yang diluncurkan yaitu GP-6S, GP-5WP yang merupakan jenis full face dan helm half face GP-J3. Semua helm Arai tipe GP diklaim tahan api karena terbuat dari campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex.

Selain itu, helm Arai tipe GP ini juga menggunakan strap pengikat berbahan kevlar dan visor setebal 3 mm yang kuat. Khusus tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luarnya terbuat dari bahan Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang 30 persen lebih kuat dari fiber glass biasa.

"Semua helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi dari para ahli dengan mengedepankan kekuatan dan keselamatan pemakainya, sehingga memililki standar kualitas yang tidak perlu diragukan," kata Chief Operating Officer Arai Jepang, Shigeyuki Harada saat peluncuran di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (21/1).

Presiden Direktur Cargloss, Harry Suherman mengatakan, peluncuran helm khusus balap roda empat ini semakin mengukuhkan kerja sama Cargloss dengan Arai Jepang.

“Cargloss dipercaya oleh Arai Helmet untuk memasarkan helm Arai mulai 2014 lalu. Kami memulainya dengan menujal helm-helm motor yang ternyata banyak diburu oleh pengendara motor di Indonesia yang memang paham bahwa helm adalah safety gear yang sangat penting,” jelasnya.

Helm Arai tidak hanya digunakan pebalap roda dua. Helm asal Jepang ini telah digunakan pebalap Formula 1 seperti Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso, Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton dan Sebastian Vetel.

Di Indonesia, dua pebalap prestasi seperti Rifat Sungkar dan Kezia Santoso juga menggunakan helm Arai. “Arai bukanlah helm asing bagi kami. Saya sudah menggunakan Arai pada kejuaraan APRC (Asia Pacific Rally Championship), dan saya sangat puas dengan kualitasnya,” kata Rifat Sungkar yang hadir dalam acara peluncuran.

Sementara itu, Kezia Santoso yang merupakan pebalap Gokart mengungkapkan, banyak pebalap Gokart di Indonesia yang menggunakan helm Arai ketika balapan. “Dengan resminya helm Arai untuk roda empat di Indonesia, saya rasa akan lebih banyak nilai tambah bagi kami para pebalap dan mempermudah kami mendapatkannya," imbuh Kezia

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved