Tenis

Nadal Angkat Koper

Tujuh tahun lalu, Fernando Verdasco larut dalam kegetiran setelah langkahnya dihentikan Rafael Nadal di babak semifinal Australia Terbuka

Nadal Angkat Koper
Kompas.com
Rafael Nadal. 

WARTA KOTA, MELBOURNE - Tujuh tahun lalu, Fernando Verdasco larut dalam kegetiran setelah langkahnya dihentikan Rafael Nadal di babak semifinal Australia Terbuka.

Tahun ini, giliran Verdasco yang membuat kompatriotnya itu gigit jari.

Di Australia Terbuka 2009, langkah Verdasco terhenti di empat besar setelah keok 7-6 (7-4), 4-6, 6-7 (2-7), 7-6 (7-1), dan 4-6. Duel itu dikenal sebagai pertandingan terlama kedua sepanjang turnamen: 5 jam 14 menit.

Namun, Verdasco-yang asal Spanyol-membalas sakit hatinya dengan menghentikan Nadal lewat pertarungan ketat hari kedua turnamen Australia Terbuka 2012 di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (19/1).

Petenis peringkat ke-45 ATP ini menang dengan skor 7-6(6), 4-6, 3-6, 7-6 (4), dan 6-2 dengan durasi selama empat jam 41 menit tersebut.

Ketat

Kedua pemain langsung terlibat duel ketat sejak set pertama. Verdasco-Nadal sampai menghabiskan 68 menit untuk berebut skor. Tak ada yang mematahkan servis lawannya di set ini, sehingga harus ditentukan melalui tie break, yang dimenangi Verdasco.

Di set kedua Nadal mencuri dua servis Verdasco, yang sering melakukan kesalahan sendiri. Hal yang sama terulang di set ketiga, ketika Nadal lebih cepat menyelesaikan permainan lawannya itu.

Pertarungan lebih ketat terjadi di set keempat, yang kembali memakan waktu 68 menit. Mereka sempat bergantian mematahkan servis lawan, sebelum Verasco memenangi tie break dengan 7-4.

Di set penentuan, Nadal merebut dua gim pertama. Dan itulah dua gim terakhirnya di laga ini, karena setelah itu performanya menurun.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved