Kasus DBD Tertinggi di Jakarta Selatan

Kasus DBD terbanyak pada Januari 2016 ini adalah di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kasus DBD Tertinggi di Jakarta Selatan
Warta Kota/Bintang Pradewo
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah saat kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan di RT 008/04 Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Pada musim hujan yang terjadi pada awal tahun 2016, beberapa kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Jakarta Selatan.

Kasus DBD terbanyak pada Januari 2016 ini adalah di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada saat kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan di RT 008/04 Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/1) lalu, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah mengatakan sudah banyak kasus DBD di Jakarta Selatan.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan periode 1-15 Januari 2016, beberapa kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Jakarta Selatan sudah terdeteksi, dengan kasus tertinggi ada di Kecamatan Kebayoran Baru (9 kasus). Di Kelurahan Selong sendiri terdapat dua kasus. Sedangkan Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu dan Pancoran ada dua kasus.

"Tahun 2016 baru dua minggu berjalan (tapi) sudah banyak kasus DBD yang terjadi di Jakarta Selatan. Untuk itu saya mengharap seluruh kecamatan dan kelurahan di Jakarta Selatan tidak mengendurkan kegiatan PSN," kata Irmansyah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/1).

Dia mengatakan kegiatan PSN merupakan sarana yang paling efektif dan termurah dalam memberantas jentik nyamuk DBD.

Selain itu, kegiatan ini pun memberikan pemahaman pencegahan DBD yang lebih luas kepada masyarakat.

Fungsi lain dari PSN adalah kesempatan bagi para aparatur untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan memeriksa kondisi lingkungan sekitarnya.

"Kita ingin membuat Jakarta Selatan paling nyaman, asri lingkungan, dibanding wilayah lainnya. Kiita (akan) pertahankan," tuturnya.

Pihak Pemkot Jakarta Selatan akan memasang stiker di rumah-rumah jika bebas jentik nyamuk penyakit DBD. Namun, sebelumnya akan diperiksa pada saat kegiatan PSN.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved