Terorisme

Teror Ala Sarinah Thamrin Terjadi di Negara Ini

Hotel bintang empat itu biasa digunakan para staf PBB dan ekspatriat Barat. Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

Teror Ala Sarinah Thamrin Terjadi di Negara Ini
istimewa
Hotel bintang empat itu biasa digunakan para staf PBB dan ekspatriat Barat di Burkina Faso diserang teroris. Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu. 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Hanya sehari setelah serangan teror di Jalan MH Thamrin di Jakarta, Indonesia, serangan sporadis menggunakan kombinasi bom dan senjata terjadi pula di Hotel Splendid di Ouagadougou, ibu kota Burkina Faso, sebuah negara di Afrika, Jumat malam waktu setempat.

Hotel bintang empat itu biasa digunakan para staf PBB dan ekspatriat Barat. Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

Sama dengan di Jakarta, para penyerang juga menyasar kedai kopi yang dikenal sebagai tempat kongkow para ekspatriat Barat. Kafe itu bernama Cappucino.

Juru bicara PBB di Ouagadougou, Emile Kabore, berkata kepada CNN bahwa dia yakin para pegawai PBB menginap di hotel itu.

Seorang saksi mata bernama Gilbert mengatakan pasukan keamanan sudah tiba di lokasi namun mereka memutar untuk mengindari kontak langsung dengan penyerang.

"Tapi kami tahu pasti orang-orang bersenjata itu tidak akan keluar dari hotel hidup-hidup," kata dia.

Kedutaan Besar Prancis di Burkina Faso merilis pernyataan pada laman resminya bahwa insiden itu adalah "serangan teroris dan mendesak warga negaranya kembali ke rumah dan menjauhi hotel itu, Cafe Capuccino dan Jalan Kwame N'Krumah."

Sedangkan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Ouagadougou mencuit, "Kami mengikuti terus situasi di pusat kota itu."

Ini adalah serangan teror terbaru setelah teroris menyerang Mali di Hotel Radisson Blu, November tahun silam, yang menewaskan 20 orang, demikian Daily Mail. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved