Bom Sarinah

Dinas Pariwisata DKI: Pariwisata DKI Tak Terpengaruh Bom Sarinah

Sesuai data yang masuk, secara umum kejadian ini tidak berpengaruh banyak terhadap pariwisata ibukota.

Dinas Pariwisata DKI: Pariwisata DKI Tak Terpengaruh Bom Sarinah
@TMC Polda Metro Jaya
Polisi dan anggota TNI berjaga-jaga di sekitar Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016), usai terjadi ledakan dan baku tembak di kawasan ini. 

WARTA KOTA, JAKARTA -- Berkaitan aksi teror di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mengeluarkan imbauan agar usaha pariwisata di Jakarta tetap tenang, namun tetap waspada.

Sesuai data yang masuk, secara umum kejadian ini tidak berpengaruh banyak terhadap pariwisata ibukota.

Beberapa hotel yang ada disekitar lokasi kejadian berjalan normal. Jika ada penurunan itu juga tidak signifikan.

Hotel sepanjang Jl MH Thamrin dan Jl Sudirman, seperti Shangri-La, Le Meridien, Mandarin Oriental, Pullman, serta Keraton at The Luxury beroperasi normal.

Sedangkan Sari Pan Pacific yang bersebelahan dengan lokasi kejadian akses jalannya ditutup sementara waktu karena untuk penyidikan dan kembali dibuka sore menjelang mahgrib.

Untuk hiburan malam yang menutup total usahanya, hanya Rush Hour, Inul Vizta Karaoke dan Masterpiece Karaoke.

Industri ini memang berlokasi sejajar dengan tempat kejadian sehingga harus steril.

Sementara berdasarkan pemantauan di lapangan, tempat hiburan lain seperti Ilegals, Golden Crown, 1001, Sun City dan New Town buka seperti biasa, kendati mengalami penurunan pengunjung Sementara jenis usaha perjalanan wisata (travel) tidak berpengaruh sama sekali.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Wartakotalive.com, ASITA (Asosiasi Travel Agen) menginformasikan belum ada pembatalan perjalanan city tour.

Demikian halnya dengan beberapa Mal tetap buka kecuali mal Sarinah karena memang diminta untuk menutup usahanya dalam rangka untuk mempermudah penyelidikan aparat.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved