Bom Sarinah

Dewi Cari Suaminya yang WN Kanada ke RS Polri

Suami saya warga negara Kanada, tetapi aslinya Aljazair

Dewi Cari Suaminya yang WN Kanada ke RS Polri
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Jenazah terkait ledakan di sekitar Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tiba di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2016). 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Sebanyak tujuh jenazah terkait ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat telah dibawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (14/1). Keluarga maupun kerabat pun mendatangi RS Polri untuk mengetahui keberadaan orang yang dicintainya tersebut.

Salah satunya seorang perempuan yang diketahui bernama Dewi yang terlihat panik dan sesekali meneteskan air mata. Kepada petugas, dia mengaku kehilangan suaminya yang merupakan warga negara Kanada saat musibah itu terjadi. "Suami saya warga negara Kanada, tetapi aslinya Aljazair," ucapnya kepada petugas RS Polri.

Mendapati keterangan itu, Dewi pun digiring ke Pos Ante Mortem yang juga masih berada di RS Polri. Hanya saja petugas DVI (Disaster Victim Identification) yang berada di Pos Ante Mortem tidak bisa begitu saja mempercayai pengakuan Dewi.

"Pengakuan itu harus diperkuat dengan tes DNA yang bisa diambil dari pakaian kotor korban, dan sikat gigi korban. Kami juga akan memeriksa kelengkapan dokumen identitas korban," jelas Nugroho, petugas DVI.

Ia beralasan pihaknya harus berhati-hati karena dampak meninggalnya seseorang memiliki kaitan yang erat dengan masalah hukum, seperti misalnya anggota keluarga yang berhak menerima jaminan asuransi.

Sementara itu rekan Dewi yang ikut mendampingi ke rumah sakit, suami Dewi diketahui bernama Amer Ouali Tahar (70) setelah melihat fotokopi identitasnya. Pada saat kejadian, Amer sedang berada di dalam gerai Starbuck di kawasan Sarinah.

"Pada saat itu, beliau sedang menunggu rekan bisnisnya di sana. Dia menjalankan usaha penjualan alat bantu dengar," kata pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved