Spanduk Penolakan Bupati Purwakarta Terpasang di Kampus UI Depok

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dijadwalkan menjadi pembicara dalam talkshow bertema 'Inspiring Leaders' yang digelar di kampus UI Depok Rabu siang.

Spanduk Penolakan Bupati Purwakarta Terpasang di Kampus UI Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Spanduk penolakan kedatangan Bupati Purwakarta di Kampus UI, Depok, Jawa Barat. Dedi diundang menjadi pembicara dalam acara talkshow di kampus itu, Rabu (13/1/2016) siang. 

WARTA KOTA, DEPOK - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dijadwalkan menjadi pembicara dalam talkshow bertema 'Inspiring Leaders' yang digelar Cyrus Network dan Citra Activation di Auditorium Pusat Studi Jepang, Fakultas Sastra Universitas Indonesia (UI), Rabu (13/1/2016) siang.

Namun rencana kedatanngan Dedi, mengalami penolakan salah satu ormas di Kota Depok.

Pantauan Warta Kota, Rabu, di sejumlah sudut di sekitar Kampus UI, tampak sejumlah spanduk berisi penolakan atas kedatangan Dedi.

Spanduk itu diantaranya bertuliskan 'Masyarakat Depok Menolak "Dedi Mulyadi' Raja Syirik Dari Purwakarta', serta ada juga bertuliskan 'Kemusyrikan Bukan Adat Sunda'.

Tak jauh dari spanduk-spanduk itu, beberapa anggota ormas yang memasangnya tampak berjaga-jaga.

Melihat hal ini, Kapolresta Depok Kombes Dwiyono langsung mendekati sejumlah orang yang menjaga spanduk itu dan melakukan negosiasi.

Sebelumnya, Dwiyono memastikan sebanyak 750 personel disiagakan pihaknya untuk mengamankan kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Kampus UI, Depok, Rabu (13/1/2016) siang.

Pengamanan terkait adanya sejumlah ormas yang menolak kedatangan Dedi Mulyadi ke Kota Depok.

Dedi dijadwalkan menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar Cyrus Network dan Citra Activation bertema 'Inspiring Leaders' di Auditorium Pusat Studi Jepang, Fakultas Sastra, Universitas Indonesia (UI).

"Kami berharap tidak ada tindakan anarkis dalam acara ini. Walaupun begitu kita tetap bersiaga dan akan bertindak sesuai standar operasional yang ada, jika ada unjuk rasa terkait acara ini," kata Kapolresta Depok Kombes Dwiyono, di Kampus UI, Rabu siang.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved