Kedatangan Bupati Purwakarta ke Kampus UI Depok Dijaga 750 Polisi

Sebanyak 750 personel disiagakan Kepolisian Resort Kota Depok untuk mengamankan kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Kampus UI, Depok, Rabu.

Kedatangan Bupati Purwakarta ke Kampus UI Depok Dijaga 750 Polisi
Jabartribunnews
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi terbahak-bahak dituduh telah menikahi Nyi Roro Kidul. 

WARTA KOTA, DEPOK - Sebanyak 750 personel disiagakan Kepolisian Resort Kota Depok untuk mengamankan kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Kampus UI, Depok, Rabu (13/1/2016) siang.

Pengamanan terkait adanya sejumlah ormas yang menolak kedatangan Dedi Mulyadi ke Kota Depok.

Dedi dijadwalkan menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar Cyrus Network dan Citra Activation bertema 'Inspiring Leaders' di Auditorium Pusat Studi Jepang, Fakultas Sastra, Universitas Indonesia (UI).

"Kami berharap tidak ada tindakan anarkis dalam acara ini. Walaupun begitu kita tetap bersiaga dan akan bertindak sesuai standar operasional yang ada, jika ada unjuk rasa terkait acara ini," kata Kapolresta Depok Kombes Dwiyono, di Kampus UI, Rabu siang.

Menurut Dwiyono, pihaknya mengimbau semua pihak tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti sweeping atau tindakan anarkis lainnya.

"Jika ada sweeping, maka kita lakukan penegakan hukum sesuai aturan dan prosedur yang ada," ujar Dwiyono.

Selain menyiagakan 750 personel, kata Dwiyono pihaknya juga menyiagakan water canon dan menurunkan tim Jaguar untuk mengantisipasi kemungkinan aksi massa yang mengarah ke tindakan anarkis.

"Sepanjang jalan atau akses menuju ke UI kita tempatkan petugas baik yang terlihat ataupun yang tidak," katanya.

Seperti diketahui, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kerap mengalami penolakan dari ormas FPI di beberapa kota, setiap ia diundang menjadi pembicara dalam acara tertentu.

Penolakan terhadap kedatangan Dedi, sempat terjadi saat dirinya diundang menjadi pembicara dalam acara diskusi di TIM, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sejumlah anggota ormas sempat melakukan sweeping ke setiap kendaraan yang masuk. Saat itu, akhirnya Dedi memutuskan tidak jadi datang ke acara tersebut.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved