Bupati Purwakarta Cuma Setengah Jam Hadir di Kampus UI

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tetap hadir dan menjadi pembicara dalam talkshow bertema 'Inspiring Leaders' yang digelar di kampus UI Depok, Rabu.

Bupati Purwakarta Cuma Setengah Jam Hadir di Kampus UI
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Spanduk penolakan kedatangan Bupati Purwakarta di Kampus UI, Depok, Jawa Barat. Dedi diundang menjadi pembicara dalam acara talkshow di kampus itu, Rabu (13/1/2016) siang. 

WARTA KOTA, DEPOK - Di tengah unjuk rasa penolakan kehadirannya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tetap hadir dan menjadi pembicara dalam talkshow bertema 'Inspiring Leaders' yang digelar Cyrus Network dan Citra Activation di Auditorium Pusat Studi Jepang, Fakultas Sastra, Universitas Indonesia (UI), Rabu (13/1/2016) siang.

Walaupun begitu, kehadiran Dedi dengan ciri khasnya mengenakan atribut Sunda, seperti ikat kepala, pakaian pangsi dan salam bahasa sunda, cukup singkat di acara itu.

Dedi hanya hadir tak lebih dari 30 menit atau setengah jam di acara itu. Kehadirannya dijaga ketat sejumlah personel kepolisian.

Ia sempat berbagi mengenai cara menjadi pemimpin agar memahami warganya seperti yang dilakukannya di Purwakarta.

Dedi sempat menjawab dua pertanyaan audiens dengan lugas. Usai menjadi pembicara, Dedi bergegas ke mobilnya dengan pengawalan polisi dan pergi meninggalkan gedung acara talkshow digelar.

Konsultan PR dari Citra Activation, Endah Dwi Ekowati menuturkan meski tak lebih dari setengah jam, kehadiran Dedi dalam acara itu serta apa yang diungkapkannya, cukup berarti dan memberi pelajaran bagi masyarakat atau bahkan calon pemimpin daerah lainnya.

Sebab Dedi dianggap sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi terarah dalam membangun Purwakarta.

"Beliau sempat sharing tentang wilayah daerah yang dipimpinnya dan menjawab dua pertanyaan audiens,"

Menurut Endah, acara talkshow tetap berlanjut meski Dedi sudah pulang. "Pembicara lainnya hadir semuanya," kata Endah.

Selain Dedi, pembicara lainnya adalah Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Sosiolog Politik UI Hamdi Muluk dan Pengamat Lipi Syamsudin Haris.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved