Sengketa Lahan

Sengketa Lahan, Keluarga Ini Terpenjara di Rumahnya Sendiri

Layaknya terpenjara, Diana (47) bersama kedua anaknya, Abigail (5) dan Rout (5) serta Azhari (84) ayahandanya terkunci rapat di dalam rumahnya sendiri

Sengketa Lahan, Keluarga Ini Terpenjara di Rumahnya Sendiri
Warta Kota/Dwi Rizki
Almarhumah Erka Azhar (63), wartawan Kompas pada tahun 1970. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Layaknya terpenjara, Diana (47) bersama kedua anaknya, Abigail (5) dan Rout (5) serta Azhari (84) ayahandanya terkunci rapat di dalam rumahnya sendiri sejak lima hari belakangan hingga Senin (11/1/2016).

Jauh dari dunia luar, kedua bocah perempuan yang bersekolah di Yayasan Hati Suci itu mengaku kangen teman.

Pemandangan sepi lengangnya kediaman Diana seperti yang terlihat saat Warta Kota menyambangi rumah yang berlokasi di Jalan Taman Kebon Sirih III Nomor 9 RT 09 RW 10, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu pada Senin (11/1/2016) sore.

Rumah tua berlantai satu itu terlihat terkunci rapat dari sisi luar.

Hal tersebut terlihat dari kondisi gerbang yang terkunci gembok besar serta pintu dan jendela yang ditutup kayu berlapis.

Walau seluruh akses masuk rumah tertutup rapat, suara kedua bocah yang sedang bermain terdengar samar-samar dari dalam rumah.

Teriakan gembira serta langkah kaki saling berkejaran pun mewarnai sore hari menjelang magrib di dalam rumah yang masih dalam sengketa kepemilikan.

Mencoba melihat lebih dekat kehidupan Diana sekeluarga, Warta Kota pun meminta izin kepada salah satu tetangga untuk masuk melompati pagar.

Niat Warta Kota ternyata disambut baik Diana, ibu dari tiga orang anak itu pun turut menempatkan tangga sebagai akses turun Warta Kota.

"Hati-hati jatuh ya mas, sebenarnya saya nggak boleh persilahkan masuk tapi nggak apa-apa, daripada ngobrolnya teriak-teriak," ujar Diana tersenyum sembari memegangi tangga panjang setinggi enam meter.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved