Alasan Budi Kaliwono Terima Posisi Dirut PT Transjakarta

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengaku memiliki alasan khusus mengapa dirinya mau menerima jabatan baru tersebut.

Alasan Budi Kaliwono Terima Posisi Dirut PT Transjakarta
Kompas.com
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang baru, Budi Kaliwono usai acara serah terima jabatan dari pejabat yang lama di Kantor PT Transjakarta, di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2016). 

WARTA KOTA, CAKUNG-Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengaku memiliki alasan khusus mengapa dirinya mau menerima jabatan baru tersebut. Pasalnya Budi mengaku mendapat jaminan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama bahwa saat memimpin PT Transjakarta semua akan berlangsung secara transparan.

"Hal ini memicu saya supaya bisa melakukan lebih baik lagi. Tekanan (jadi dirut) juga tidak jadi isu," ujar Budi di kantor PT Transjakarta, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2016).

Budi menambahkan ia telah ditawari Pemprov DKI sebagai dirut sejak satu pekan belakangan. Selain itu latar belakang yang dimiliki sebelumnya sebagai Wakil Direktur PT Citra Maharlika Nusantara Corpora (CMNC) yang juga bergerak di bidang transportasi, membuatnya lebih percaya diri mampu memberikan perubahan.

"Saya juga sempat 22 tahun bekerja di perusahaan multifinance, orientasi yang selalu kepada pelanggan dan mencari profit," ungkapnya.

Budi mengaku dirinya diberikan target dalam satu tahun agar PT Transjakarta nantinya mampu menunjukkan perubahan. Ia pun menegaskan siap menjalankan tuntutan itu demi memenuhi ekspektasi PT Transjakarta sebagai moda transportasi massal di ibukota.

"Saya optimis bisa meningkatkan maksimal 1 juta penumpang per hari. Itu jumlah yang besar, tapi bagi Pak Ahok (gubernur) harusnya mungkin 2 juta per hari," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved