Breaking News:

Liga Spanyol

Zidane: Target Saya Madrid Juara

Zinedine Zidane menjanjikan euforia di pengujung musim kompetisi 2015/16 kepada suporter Real Madrid.

Warta Kota/AFP/Gerard Julien
Striker Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) memberikan rompi kepada pelatih Real Madrid yang baru, Zinedine Zidane pada sesi latihan perdana di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, Madrid, Spanyol, Selasa (5/1) pagi waktu setempat. 

WARTA KOTA, MADRID - Zinedine Zidane menjanjikan euforia di pengujung musim kompetisi 2015/16 kepada suporter Real Madrid.

Zizou, panggilan Zidane kini berstatus pelatih setelah manajemen memecat Rafael Benitez.

Zizou sebelumnya membesut Real Madrid B. Namun, mantan pemain yang membawa timnas Perancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini dipromosikan mengganti Benitez.

Presiden Los Blancos, Florentino Perez mengumumkan pergantian itu usai melakukan rapat dengan pengurus klub di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (4/1) waktu setempat.

Pada hari yang sama, Perez memperkenalkan Zizou sebagai pelatih baru Los Blancos atau yang ke-11 di bawah kepemimpinannya.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada klub dan Presiden yang memberikan saya kesempatan melatih tim ini," kata Zizou yang dikenal sebagai pahlawannya suporter Real.

"Apa yang harus kami lakukan dan juga yang saya inginkan adalah berusaha melakukan yang terbaik agar tim ini menjadi juara pada akhir musim. Saya akan bekerja sepenuh hati dan memastikan segalanya berjalan dengan baik," tambah pelatih berusia 43 tahun, yang menjadi salah satu pelatih termuda dalam sejarah klub.

Sebelum menekuni ilmu kepelatihan, Zizou pernah membela Los Blancos selama lima musim setelah bergabung dari Juventus, Agustus 2001.

Ia ikut membantu Los Blancos meraih gelar ke sembilan di Liga Champions tahun 2002.

Aneh
Pergantian nahkoda pelatih di tubuh Los Blancos tergolong aneh karena dalam beberapa pekan terakhir Perez mengaku tetap mendukung Benitez yang menandatangani kontrak hingga Juni 2018.

Namun, terasa wajar jika melihat kiprah Los Blancos yang inkonsisten.

Selain dianggap bertanggung jawab atas kekalahan 0-4 dari seteru abadi, Barcelona, November lalu, Benitez dilaporkan kerap berseberangan dengan pemain kunci seperti Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

Selain itu, Benitez dianggap menyebabkan Real didiskualifikasi dari panggung Copa del Rey.

Pasalnya, mantan pelatih Valencia, Liverpool, Chelsea, Inter Milan, dan Napoli ini menurunkan pemain yang tengah diskors. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved