Sejumlah 18 Porter Lion Air Raib Pasca Kasus Bobol Koper Terungkap

Para porter ini kemungkinan merupakan sebagian anggota sindikat pembobol koper.

Sejumlah 18 Porter Lion Air Raib Pasca Kasus Bobol Koper Terungkap
se7entravel.blogspot.com
Ilustrasi bagasi di bandara. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Sejumlah porter maskapai penerbangan Lion Air, yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta mendadak hilang setelah kasus pembobolan koper mencuat.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Polresta Bandara Soekarno Hatta menangkap dua porter dan dua sekuriti maskapai Lion Air akibat membobol isi koper milik penumpang pada akhir Desember 2015 kemarin di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta.

Aksi para tersangka terbongkar setelah terekam kamera CCTV.

Keempat orang yang ditangkap terdiri dari dua porter atas nama Saefulloh (22) dan Madun (29), serta dua petugas sekuriti bernama Angga Jaya Pratama (28) dan Andi Hermanto (29), yang sudah ditahan polisi.

Direktur Operasional Lion Air, Daniel Putut pada Rabu (6/1/2016), mengatakan, ada belasan porter Lion Air yang 'hilang'' setelah empat rekannya ditangkap.

"Dari laporan yang kami terima, ada 18 porter yang sampai sekarang tidak masuk kerja. Statusnya pun belum mengundurkan diri," kata Daniel.

Daniel mengatakan, 18 porter ini pun kemungkinan merupakan sebagian anggota sindikat pembobol koper yang juga tengah dicari polisi.

"Belum bisa kami katakan bahwa 18 orang yang tidak masuk kerja ini ikut terlibat karena buktinya tidak ada. Kami sudah koordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk menelusuri keberadaan mereka, " kata Daniel.

Sebelumnya, Polresta Bandara Soekarno Hatta mengatakan bahwa diperkirakan ada lebih dari 20 porter anggota sindikat pendodosan koper yang tengah dikejar polisi sekarang ini.

Para porter pembobol koper ini terbagi dalam empat grup, di mana satu grup porter terdiri dari 20 orang.

Penulis: z--
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved