Koran Warta Kota

Puluhan Porter Bandara Buron

Polisi menduga, ada lebih dari 20 orang anggota sindikat pendodosan koper penumpang pesawat yang tengah dikejar ke berbagai lokasi.

Puluhan Porter Bandara Buron
Warta Kota/Banu Adikara
Porter Bandara Soekarno Hatta yang tertangkap polisi. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Jakarta masih mengejar puluhan petugas sekuriti dan porter maskapai Lion Air yang buron karena terindikasi terlibat sindikat pembobolan tas penumpang.

Polisi menduga, ada lebih dari 20 orang anggota sindikat pendodosan koper penumpang pesawat yang tengah dikejar ke berbagai lokasi. Mereka ditengarai sudah lama beroperasi di lingkungan Bandara Soetta.

Seperti diberitakan, Polresta Ban­dara Soetta menangkap dua porter dan dua sekuriti maskapai Lion Air akibat membobol isi koper milik penumpang pesawat akhir Desember 2015 di Terminal 1C Ban­dara Soetta.

Aksi para tersangka terbongkar setelah terekam kamera CCTV. Keempat orang yang ditangkap, yakni dua porter atas nama Saefulloh (22) dan Madun (29), serta dua petugas sekuriti bernama Angga Jaya Pratama (28) dan Andi Hermanto (29) sudah resmi ditahan polisi.

"Sejumlah porter dan sekuriti yang terindikasi terlibat sudah melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Komisaris Polisi Aszhari Kurniawan, Selasa (5/1).

Aszhari mengatakan, dari hasil penelusuran, setidaknya ada empat grup porter yang bekerja di maskapai penerbangan murah berlogo singa bersayap tersebut.

"Masing-masing grup anggotanya sekitar 20 orang. Lebih dari setengahnya diduga terlibat sindikat pendodosan koper peumpang. Dari 20, mungkin ada 12 orang atau lebih yang ikut mendodos koper penumpang, " kata Aszhari.

Menurut Aszhari, dari keterangan tersangka, para porter yang bekerja di sana suka tidak suka harus terlibat di dalam mekanisme pendodosan koper penumpang.

"Porter yang tidak mau ikut serta akan dikucilkan, bahkan mengalami tindak pidana. Jadi harus ikut aturan main di dalam, " ujar Aszhari.

Selanjutnya, Baca di Koran Warta Kota Edisi Rabu (6/1)....

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved