1.224 PHL Teken Kontrak Bakal Bikin Jakarta Selatan Hijau

Diharapkan dengan adanya PHL itu bisa membantu semua kegiatan yang ada di Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan.

1.224 PHL Teken Kontrak Bakal Bikin Jakarta Selatan Hijau
Wahyu Tri Laksono
Pengunjung bersantai di Hutan Taman Kota Srengseng 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Usai lolos dari tes, ribuan pekerja harian lepas (PHL) Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan menandatangani kontrak kerja dengan durasi selama satu tahun di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/1) kemarin.

Diharapkan dengan adanya PHL itu bisa membantu semua kegiatan yang ada di Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan Siti Hasni mengatakan para PHL yang telah di kontrak selama satu tahun tersebut akan dibagi menjadi PHL taman, jalur hijau, penopingan, sopir dan sebagainya.

Sebanyak 1.224 PHL Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan telah menandatangani kontrak.

"Hari ini selain penandatanganan kontrak, kami juga memberikan pengarahan mengenai tugas dan tanggungjawab, termasuk hak yang harus mereka dapatkan," kata Hasni saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Dia menjelaskan para PHL tersebut akan menerima upah sesuai dengan upah minimum Provinsi (UMP) yakni sebesar Rp 3,1 juta perbulan.

Selain itu mereka mendapatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

"Mereka akan terima gaji sesuai UMP, tapi jika tidak masuk dan tidak ada keterangan maka akan dipotong satu hari Rp 115 ribu dan ini sebagai pembinaan dan tertuang dikontrak kerja yang ditandatangani," tuturnya.(bin)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved