Breaking News:

Liga Italia

Francesco Totti Bakal Pensiun Musim Ini

Kapten AS Roma Francesco Totti berpeluang pensiun pada akhir musim ini, dan ia sudah mempertimbangkan opsi-opsi lain

duniasoccer.com
Francesco Totti bakal tetap berjuang meraih gelar juara. 

WARTA KOTA, ROMA— Kapten AS Roma Francesco Totti berpeluang pensiun pada akhir musim ini, dan ia sudah mempertimbangkan opsi-opsi lain selain sepak bola, kata istrinya pada Senin.

Totti telah bermain ke-22 musim pada karir profesionalnya hanya untuk Roma, namun cedera tiga bulan telah membuat pemain 38 tahun ini memiliki waktu untuk mempertimbangkan masa depannya.

Bagi istrinya Ilary Blasi, presenter acara televisi populer, Totti telah siap untuk musim terakhirnya di kompetisi teratas Italia.

"Pensiun? Kami sudah berada di situ," kata Blasi saat diwawancara dengan majalah Oggi ketika ditanyai apakah Totti akhirnya akan gantung sepatu.

"Tahun depan ia akan berusia 40 tahun. Francesco memiliki karir yang hebat, untuk mencapai sejauh itu sekarang ia memikirkan apa hal lain yang ingin ia lakukan. Namun ia akan tetap berada di dunia olahraga."

Komentar-komentar ini keluar dua bulan setelah Totti, yang begitu dipuja para penggemar AS Roma meski hanya mampu membawa mereka meraih satu gelar Liga Italia (pada 2001) sepanjang karirnya, mengatakan ia akan bermain "sampai tubuh saya meminta saya untuk berhenti."

Sejauh ini di musim ini, Totti hanya mencatatkan tiga penampilan di liga dan cedera paha yang membuatnya menepi memerlukan waktu pemulihan yang lebih lama dibanding dugaan awal.

Pada penampilan terakhirnya, Totti mencetak gol ke-300nya untuk Roma saat bermain imbang 2-2 dengan Sassuolo pada akhir September. Dengan 244 gol di Liga Italia ia hanya tertinggal 30 gol dari rekor gol sepanjang masa Silvio Piola dengan koleksi 274 gol.

Totti kelihatannya tidak akan mendekati rekor Piola dan "Raja Roma" -- sebagaimana julukannya dari para penggemar -- memiliki peluang untuk mengakhiri kisahnya dengan gelar liga lainnya.

Menjadi runner up pada dua musim terakhir, Roma saat ini menghuni peringkat kelima dengan tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Inter Milan, di tengah pertarungan ketat untuk "scudetto" musim ini.

Roma akan melawat ke markas Chievo pada pertandingan pertama mereka di tahun baru pada Rabu, ketika kembalinya Totti masih diragukan, demikian AFP. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved