Penemuan Mayat

Seorang Balita Ditemukan Tewas di Tanah Abang

Pihak Kepolisian pun mengajak pihak keluarga yang merasa kehilangan untuk datang ke ruang jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Seorang Balita Ditemukan Tewas di Tanah Abang
Wartakotalive/Dwi Rizki
Balita yang ditemukan tewas di kolong jembatan Dukuh Atas, Jalan MH Thamrin, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (3/1/2016) sore.

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Walau sudah berselang sehari sejak korban ditemukan di kolong jembatan Dukuh Atas, Jalan MH Thamrin, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (3/1) sore, identitas maupun penyebab tewasnya seorang balita laki-laki yang diperkirakan berusia tiga tahun itu masih belum diketahui pihak Kepolisian hingga kini, Senin (4/1).

Pihak Kepolisian pun mengajak pihak keluarga yang merasa kehilangan untuk datang ke ruang jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Identitas korban belum diketahui, karena sampai sekarang belum ada pihak keluarga yang datang (RSCM-red) dan mengakui korban," ungkap Kompol Mustaqim, Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Senin (4/1).

Walau begitu, lanjutnya, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sekaligus mendapatkan laporan visum dari pihak RSCM, diketahui penyebab kematian dikarenakan tenggelam dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

"Baju, celana dan gelang sudah kami simpan sebagai barang bukti dan untuk penyelidikan. Kami harap kepada pihak keluarga yang merasa kehilangan dapat datang dan melihat korban, hak ini untuk mempercepat penyelidikan," jelasnya.

Sementara itu, terkait penyelidikan, pihaknya telah memeriksa seorang saksi yang menemukan korban pertama kali, yakni Deden Nuggroho (20) pemulung yang biasa beroperasi di kawasan Banjir Kanal Barat (BKB) Dukuh Atas.

Dalam pemeriksaan ungkapnya, saksi menemukan korban saat hendak mencari barang bekas di kolong jembatan Dukuh Atas pada sekira pukul 17.00 WIB.

Melihat korban tergeletak di sisi kali, saksi katakannya, segera memeriksa nafas dan tubuh korban.

Karena mengetahui korban sudah tewas, saksi pun memanggil sejumlah warga dan pengendara jalan yang diteruskan kepada pihaknya.

"Korban kelihatan sehat dan gemuk, ditemukan masih memakai kaos warna kuning dan celana pendek warna putih. Di tangan kirinya juga ada gelang yang diperkirakan dari rumah sakit, masih kami periksa karena tulisannya sudah tidak jelas," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved