Abdee Slank : Olahraga Profesional Jangan Dipolitisir!

Ketua Steering Comitte Piala Jenderal Sudirman, Abdee Slank berharap olahraga atau sepakbola di Indonesia jangan dipolitisir.

WARTA KOTA, SENAYAN-Ketua Steering Comitte Piala Jenderal Sudirman, Abdee Slank mengatakan, olahraga, khususnya sepakbola nasional berpeluang lebih maju di masa mendatang. Oleh karena itu Abdee berharap olahraga atau sepakbola di Indonesia jangan dipolitisir.

" Selama ini olahraga kita kerap dibawa atau digiring ke politik. Ini membuat olahraga profesional kita tidak maju. Seharusnya mind set kita dirubah demi kemajuan olahraga atau sepakbola kita," kata Abdee kepada Super Ball di 100 Bar, Century Park Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2016).

Pria kelahiran, Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968 itu menerangkan, untuk membuat olahraga atau sepakbola nasional lebih profesional, sebaiknya ditangani dengan konsep industri. "Kecintaan kita terhadap olahraga dalam negeri sudah berjalan baik. Sedangkan, agar olahraga kita menjadi lebih profesional dibutuhkan beberapa hal, terutama penggarapannya dengan cara industri. Jangan justru dikait-kaitkan dengan politik," terang Abdee.

Konsep industri dalam menangani olahraga atau sepakbola profesional itu berpeluang berjalan dengan baik di Indonesia. "Kita punya peluang untuk itu, karena dukungan masyarakat sangat besar. Ini membuat investor tertarik karena ada peluang bisnis yang menguntungkan di dunia olahraga kita. Maka, sebaiknya kita harus memulainya agar prestasi yang lebih tinggi bisa diraih," ujar Abdee.

Jika investor sudah tertarik, ucap Badee, maka sponsor pun akan datang dengan sendirinya. "Untuk menciptakan olahraga profesional memang tergantung dari investor dan sponsorship. Dua hal itu menjadi faktor penentu tercapainy prestasi sepakbola yang kita inginkan," ucapnya.

Abdee mengaku telah berusaha mendiskusikannya dengan beberapa pihak untuk menuju olahraga atau sepakbola di tanah air lebih maju. "Saya sudah mulai sampaikan pemikiran itu dalam diskusi-diskusi kita. Kita punya harapan ke depan yang lebih maju. Sinyal sudah terlihat dengan mulainya bergairah klub untuk bepartisipasi di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Televisi dan media juga menyiarkannya dengan kemasan yang bagus," tutur Abdee.

Abdee mengingatkan, olahraga tidak sekedar mengejar prestasi. Tetapi harus punya manfaat lain untuk pemain dan pihak-pihak lainnya. "Tujuan kita memang untuk menciptakan olahraga yang lebih maju. Tetapi yang terutama adalah ada manfaat yang menguntungkan kepada pemain sampai pihak-pihak terkait," jelas Abdee.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved