Pelaku Pengeroyokan Ormas Forum Betawi Bersatu di Bekasi Ditangkap

Dua dari delapan pelaku pengeroyokan anggota Ormas Forum Betawi Bersatu ditangkap tanpa perlawanan, Minggu (3/12) dini hari

Istimewa
Ilustrasi tangkap 

WARTA KOTA, BEKASI - Sepekan menjadi buronan polisi, dua dari delapan pelaku pengeroyokan anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Forum Betawi Bersatu ditangkap tanpa perlawanan, Minggu (3/12) dini hari.

Kedua pelaku, Ahmad Bahyaq (25) dan Asman Samsuri (28) langsung digelandang ke kantor polisi untuk diinterogasi.

"Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing. AB ditangkap di Jatiasih dan AS di Rawalumbu, Kota Bekasi," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota, Inspektur Satu Puji Astuti, Minggu (3/12).

Kepada polisi, AB mengaku pengeroyokan itu dipicu karena rasa sakit hatinya terhadap korban.

AB tak terima dicaci oleh korban, Abdul Rahman (36) saat melintas di Jalan Raya Kincan, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (27/12) lalu.

Padahal saat itu, AB memarkirkan motornya di tepi jalan bukan untuk menghalangi arus kendaraan, tapi untuk mengatur lalu lintas.

"Pengakuannya AB berhenti untuk mengurai kemacetan, tapi katanya korban tak terima lajunya terhalang oleh kendaraan AB yang diparkir di tepi jalan," jelas Puji.

Merasa itikadnya baik untuk mengurai kemacetan tak dihargai, maka AB tersulut emosinya saat ditegur korban.

Percekcokan antar keduanya tak bisa dihindarkan, hingga korban mencaci maki pelaku dan berusaha melarikan diri bersama rekannya Masdi (40).

Tak terima dihina, AB berteriak ke rekannya yang depan untuk menghentikan laju kendaraan korban.

Naas rekan pelaku berinisial AS berhasil mencegat keduanya. AS lalu berteriak meminta bantuan ke rekannya yang lain berinisial I dan F untuk mengeroyok korban.

"Korban tak berkutik saat motornya dicegat. Tanpa banyak bicara, empat pelaku langsung mengeroyoknya hingga korban menderita luka memar di kepala dan badannya," kata Puji.

Hingga kini, kata Puji, petugas masih memburu rekan pelaku yang lain berinisial I dan F. Polisi juga telah mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku.

Sementara rekan pelaku yang lain, berstatus sebagai saksi karena tidak terlibat dalam pengeroyokan itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved