Kisah Ahmad Rifai yang Tewas saat Ramaikan Tahun Baru

Pemuda lajang itu justru tewas usai terlibat tawuran antar pemuda, jelang detik-detik pergantian tahun, Kamis (31/12) malam.

Kisah Ahmad Rifai yang Tewas saat Ramaikan Tahun Baru
Warta Kota/Dwi Rizki
Rekan-rekan Ahmad Rifai usai mengantar pemuda layang itu menuju peristirahatannya yang terakhir, Jumat (1/1). 

WARTA KOTA, TEBET - Hiruk pikuk serta gemerlapnya perayaan Tahun Baru 2016 rupanya membawa musibah bagi keluarga besar Ahmad Rifai (22) warga RT 04/10 Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Bukan tanpa sebab, pemuda lajang itu justru tewas usai terlibat tawuran antar pemuda, jelang detik-detik pergantian tahun, Kamis (31/12) malam.

Mirisnya peristiwa tersebut diketahui bermula saat Rifai bersama beberapa sahabatnya sedang asik menggelar pesta barbekyu di Taman Jalan Flamboyan, Menteng Dalam pada sekira pukul 23.15 WIB.

Tanpa diduga, jelang menit-menit pergantian tahun, sebuah kembang api berukuran besar meluncur dan meledak di tengah-tengah mereka.

Walau tidak ada yang terluka dalam ledakan kembang api tersebut, Rifai yang bersama para sahabatnya, diantaranya, Ferdiansyah (20) dan Muhammad Fahri Pratama (29) warga Jalan Flamboyan III RT 02/10 Menteng Dalam itu kesal dan segera mencari pelaku penembakan dengan menyusuri arah tembakan. Diketahui, sejumlah pemuda yang berasal dari RT 08/10 Menteng Dalam yang melakukan penembakan.

Kesal dengan aksi tersebut, Rifai dan kawan-kawan pun membalas tembakan dengan kembang api yang tidak kalah besar.

Tidak ayal, Jalan Flamboyan yang berada di RT 05/10 Menteng Dalam sekaligus pembatas kedua permukiman pemuda tersebut pun menjadi arena peperangan.

Aksi saling tembak hingga sekira setengah jam usai pergantian tahun diumumkan kala itu pun berubah menjadi bencana, lantaran kehabisan amunisi kembang api, senjata perang pun berubah menjadi batu dan kayu.

Tidak puas, sejumlah pemuda dari kedua belah pihak kemudian mencabut parang dan beradu pedang.

Naas, Rifai yang berada di barisan depan kalah cepat dengan beberapa kawannya, dirinya terkena sabetan parang tepat di bagian leher sebelah kiri.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved