Breaking News:

Jadi Staf Ahli Menteri, Arie Budhiman : Tidak Ada Tekanan Apapun

Menjelang akhir Tahun, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman, dilantik menjadi staf ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Hertanto Soebijoto
Agustin Setyo Wardani
Pelantikan Kadisdik DKI Jakarta Arie Budhiman menjadi Staf Ahli Mendikbud Bidang Pengembangan Karakter oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Kamis (31/12/2015) di Gedung Kemendikbud, Senayan. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menjelang akhir tahun, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Arie Budhiman, dilantik menjadi staf ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Arie dilantik langsung oleh Mendikbud Anies Baswedan di Kantor Kemendikbud sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Karakter.

Arie sendiri mengatakan, atas kemauan sendiri mengikuti seleksi untuk menjabat staf ahli tersebut.

"Baru tadi jam 11.30 saya dilantik oleh Pak Menteri langsung. Sebelumnya saya mengikuti seleksi sekitar September lalu. Semua atas kemauan saya sendiri," kata Arie ketika dihubungi Warta Kota, Kamis (31/12/2015).

Untuk ikut seleksi itu pun, menurut Arie, dirinya sudah meminta izin kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok, memberikan dukungan atas keputusannya tersebut.

"Saya sudah minta izin Pak Gubernur. Saya mendapat dukungan dan dorongan Pak Gubernur," kata Arie.

Arie sendiri menepis jika ada anggapan bahwa dirinya beralih ke Kementerian karena adanya tekanan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Karena, beberapa waktu terakhir, terdapat dua pejabat DKI yang mengundurkan diri karena tidak sanggup atas tekanan pekerjaan di lingkungan DKI.

"Nggak ada tekanan atau paksaan apapun. Karena selama ini saya bekerja dengan nyaman. Hubungan dengan lingkungan kerja maupun dengan Pak Gubernur pun, baik," kata Arie tegas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved