Suara Warga

Bingung, Uang KJP Gak Bisa Dimanfaatkan

Tapi, dalam enam bulan terakhir ini, saya bingung karena uang KJP itu tak dapat saya manfaatkan.

Bingung, Uang KJP Gak Bisa Dimanfaatkan
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Selvi, orangtua siswa harus keliling dulu keempat bank DKI untuk mencairkan KJP ,sebelumnya memutuskan antri di Bank DKI KCP Otista, Jalan Otista, Cipinangcempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/9/2014) 

WARTA KOTA, PALMERAH - Saya orang tua murid yang memperoleh Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sebagaimana anak-anak yang lain, anak saya juga memperoleh uang KJP sebesar Rp 1.250.000 per enam bulan. Alias Rp 2,5 juta per tahun. Uang itu harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah si anak, seperti, untuk membeli seragam; buku dan sebagainya.

Tapi, dalam enam bulan terakhir ini, saya bingung karena uang KJP itu tak dapat saya manfaatkan. Gara-garanya saya belum punya ATM DKI Jakarta. Saya sudah ngurus ATM, tapi sudah enam bulan kartunya tidak jadi-jadi. Kenapa? Gak tahu.

Walhasil, uang dalam buku tabungan naik terus, tapi hanya bisa dilihat alias gak bisa digunakan. Sementara itu, uangnya juga terus dipotong untuk keperluan biaya administrasi bank, dll.

Ketika saya tanyakan kepada pegawai Bank DKI, kenapa kartu ATM-nya gak jadi-jadi, tak ada jawaban pasti. Dia hanya bilang, "Sabar ya bu. Sebab, kita ngurus ribuan kartu KJP,"katanya....Atau ada juga jawaban yang memberi harapan, tapi tak jelas realisasinya...."Coba datang lagi, seminggu atau dua minggu lagi..."

Ternyata setelah didatangi, tetap jawabannya belum jadi, bu! Saya bingung karena pihak bank tak pernah memberi solusi. Mungkin saya dianggap gak penting oleh pihak Bank DKI sehingga tidak perlu diperhatikan keluhannya.

Ya, jadilah selama enam bulan saya tak punya ATM Bank DKI. Itu artinya, saya tak bisa membelanjakan uang KJP untuk kebutuhan sekolah anak saya.

Adakah pihak berwenang di DKI Jakarta yang terketuk hatinya, mau membantu dan memberi saya solusi. Terima kasih.

Nama dan alamat,
di Redaksi Warta Kota

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved