BREAKING NEWS: Pejabat Wali Kota Surakarta Tewas Mendadak

Penjabat Wali Kota Surakarta Budi Suharto meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Surabaya pada Rabu sekitar pukul 04.30 WIB.

WARTA KOTA, SURAKARTA— Penjabat Wali Kota Surakarta Budi Suharto meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Surabaya pada Rabu sekitar pukul 04.30 WIB, ketika sedang melakukan kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Surakarta Hari Prihatno mengatakan jenazah Budi Suharto rencananya dimakamkan di Pemakaman Umum Pracimaloyo Makam Haji Surakarta sore ini.

Jenazah Budi Suharto, menurut dia, saat ini masih dalam perjalanan dari Surabaya menuju ke Solo dengan kendaraan darat.

"Kami memperkirakan jenazah tiba di Solo nanti sekitar pukul 13.00 WIB," katanya.

Jenazah Budi Suharto akan diserahkan kepada keluarganya rumah duka di Jalan Sawo I No.3, Solo.

Selanjutnya jenazah akan diserahkan ke Pemerintah Kota Surakarta dan disemayamkan di Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta.

"Setelah dilakukan upacara penghormatan terakhir terus diberangkatkan ke pemakaman umum Pracinoloyo," katanya.

Ia mengatakan para pegawai, kerabat dan warga yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum bisa datang kompleks Balai Kota sebelum jenazah diberangkatkan ke pemakaman.

Budi Suharto lahir di Madiun pada 18 Maret 1964. Dia menjadi pegawai Pemerintah Kota Surakarta sejak 1 November 1989 dan telah menduduki berbagai jabatan, termasuk Sekretaris Daerah Surakarta, sebelum dilantik menjadi Penjabat Wali Kota.

Budi Suharto meninggalkan seorang istri bernama Tri Marita dan dua anak, Adelia Nurul Fadhilah dan Fadhillah Novita Kaloka. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved