Tenis

Wozniacki Incar Olimpiade

Meski sempat menjadi petenis putri nomor satu dunia, faktanya Caroline Wozniacki belum pernah menjuarai turnamen Grand Slam.

Wozniacki Incar Olimpiade
WARTA KOTA/KENA BETANCUR/AFP
Caroline Wozniacki. 

WARTA KOTA, AUCKLAND - Meski sempat menjadi petenis putri nomor satu dunia, faktanya Caroline Wozniacki belum pernah menjuarai turnamen Grand Slam.

Hal itu akan menjadi misinya di tahun 2016. Ia juga membidik medali Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil.

Selama kariernya, laju terbaik petenis cantik asal Denmark itu di turnamen Grand Slam ‘cuma’ sampai babak final yang dicapainya sebanyak dua kali di Amerika Serikat Terbuka pada 2009 dan 2014.

Di final pertama, Wozniacki keok dari Kim Clijsters dua set langsung 5-7, 3-6. Sedangkan tahun lalu dia tak berkutik melawan Serena Williams, juga dua set langsung 3-6, 3-6.

Olimpiade kedua

Untuk Olimpiade, Brasil 2016 merupakan partisipasi keduanya setelah menembus perempat final Olimpiade 2012 di London, Inggris.

Langkah jelita berusia 25 tahun itu kembali dikandaskan Serena (0-6, 3-6). Untuk tahun 2016, Wozniacki akan memulainya dengan turun di ASB Classic, Auckland, Selandia Baru.

“Saya merasa dalam kondisi terbaik. Soal target (2016) adalah memenangi satu atau lebih Grand Slam dan mendapatkan medali di Olimpiade,” ujar Wozniacki kepada New Zealand Herald. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved