Penjambretan

Dua Pelaku Penjambret Ponsel Diringkus di Jalan Pemuda

Suhardi (21) dan Eko (18) tertangkap basah oleh pihak kepolisian saat melakukan aksi penjambretan ponsel milik Annas Zakaria (19), di Rawamangun.

Dua Pelaku Penjambret Ponsel Diringkus di Jalan Pemuda
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, RAWAMANGUN - Suhardi (21) dan Eko (18) tertangkap basah oleh pihak kepolisian saat melakukan aksi penjambretan ponsel milik Annas Zakaria (19), di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Minggu (27/12/2015).

Awal mula penangkapan, korban yang merupakan warga di Jalan Kayu Manis IX RT 12/09, Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur, tengah bermain ponselnya di sebuah halte di lokasi kejadian, sekitar 06.00 WIB.

Diketahui Annas kala itu juga tengah menunggu mobil jemputan perusahaannya, yang akan menuju ke daerah Cibitung

Tersangka Suhardi selaku warga Rumah Susun (Rusun) Pinus Elok B1 - 414, RT 18/09, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, dan Eko Dwi Yanto selaku warga Rusun Pinus Elok B1 - 406 RT 18/09, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, datang menghampiri pelaku dengan mengendarai sepeda motor matik Honda Beat biru putih B3181TZH.

"Tiba-tiba datang pelaku dengan mengendarai berboncengan, dan langsung merampas handphone milik korban. Sontak korban berteriak dan sempat menjadi perhatian para pengendara lain yang melintas," ujar Kapolsek Pulogadung, Kompol Cahyo, Selasa (29/12/2015).

Mendengar teriakan, para pelaku panik dan berupaya melarikan diri. Apes, aksi pelaki oleh seorang Anggota Sabhara Polda Metro Jaya yang tengah melintas di sekitar lokasi kejadian, yakni Bripda Danu Fajar Prasetyo.

"Anggota itu, dengan warga pun mencoba mengejar. Tanpa perlawanan apapun pelaku berhasil diringkus dan diamankan ke Polsek Pulogadung bersama dengan alat bukti," katanya.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved