Polres Jakut Musnahkan 8.255 Botol Miras

Miras ini merupakan salah satu bagian dari penyakit masyarakat yang harus diberantas

Polres Jakut Musnahkan 8.255 Botol Miras
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polres Metro Jakarta Utara Musnahkan 8.255 Botol Miras 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Sebanyak 8.255 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek, dimusnahkan Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (23/12). Ribuan botol miras dengan kadar alkohol yang cukup tinggi tersebut merupakan hasil sitaan di wilayah Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Susetio Cahyadi mengatakan operasi miras yang digelar selama ini oleh pihaknya, untuk memberikan rasa. Sehingga situasi dan kondisi masyarakat yang aman dan tertib bisa tercipta jelang pelaksanaan natal dan tahun baru

"Miras ini merupakan salah satu bagian dari penyakit masyarakat yang harus diberantas," ungkapnya, Rabu (23/12).

Ia menambahkan dengan adanya operasi miras yang rutin digelar, secara tidak langsung akan mengurangi aksi tawuran antar warga. Pasalnya sebagian besar aksi tawuran yang terjadi antar warga, para pelakunya berada dalam pengaruh miras.

"Miras terutama yang mengandung alkohol tinggi masih banyak beredar di pasaran. Selain itu miras dengan harga murah juga masih banyak beredar di pasaran baik legal maupun ilegal. Oleh sebab itu perlu dilakukan operasi untuk menekan peredarannya," tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved