Breaking News:

Kartu Jakarta Pintar

Ahok : DKI Kaji Pemberian KJP untuk Mahasiswa

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku tengah melakukan kajian untuk pemberian Kartu Jakarta Pintar bagi mahasiswa.

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka Rakerda REI (Real Estate Indonesia) DKI, di Hotel Ritz Carlton, Selasa (1/12/2015). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tengah melakukan kajian untuk pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi mahasiswa. Ditargetkan, KJP untuk mahasiswa bisa dipergunakan mulai 2017 mendatang.

"Kami rancang kalau uang cukup, untuk membiayai kuliah juga. Akan kami keluarkan KJP versi mahasiswa," kata Basuki di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Menurut Basuki, masih banyak warga Jakarta yang memiliki kemampuan akademik baik namun kurang mampu. Saat ini untuk beasiswa mahasiswa masih ditanggung oleh Yayasan Beasiswa Jakarta.

"Kedepan saya tidak mau lagi ada orang putus kuliah, atau ijazah tertahan," ucap Ahok.

Selain itu, Basuki juga merancang untuk pemberian beasiswa bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dirinya menargetkan pada 2017 mendatang program ini sudah bisa dijalankan.

"Jadi nanti mulai dari PAUD hingga mahasiswa dapat bantuan semua, 2017 saya kejar sudah keluar KJP untuk mahasiswa," kata Ahok.

Basuki menambahkan, pemberian KJP telah berkembang. Sebelumnya KJP hanya diberikan bagi siswa kurang mampu yang ada di sekolah negeri. Mulai tahun depan siswa di madrasah swasta juga sudah dapat bantuan KJP.

"Tahun depan madrasah swasta juga sudah bisa menikmati KJP. Kami terus kembangkan," ujar Ahok. (Beritajakarta.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved