Transportasi Jakarta

Sejumlah Sopir Metromini se-Jakarta Utara Pilih Santai di Plumpang Semper

Beberapa dari mereka juga ada yang duduk di trotoar, ada pula yang berdiri, bahkan tengah bersantai sembari menyeruput kopi panas.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah sopir metromini melakukan aksi mogok narik massal di Kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Pertigaan Plumpang Koja, Jakarta Utara, Senin (21/12). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KOJA - Sejumlah sopir meteromini melakukan aksi mogok narik massal di Kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Pertigaan Plumpang Koja, Jakarta Utara, Senin (21/12).

Walaupun aksinya tak anarkis, namun aksi mereka nampak terlihat santai.

Terpantau di lokasi, beberapa sopir metromini tengah bersantai di kawasan yang padat akan arus lalu lintas (Lalin) itu.

Beberapa dari mereka juga ada yang duduk di trotoar, ada pula yang berdiri, bahkan tengah bersantai sembari menyeruput kopi panas.

Terlihat para sopir metromini ini juga tengah bersenda gurau dengan sopir metromini lainnya. Tak hanya sopir metromini yang marak, sejumlah polisi lalin terpantau mengawasi situasi di jalan tersebut.

"Ya kan sesuai kesepakatan bersama. Kalau pada mogok hari ini ya mogok. Kita gak demo, tapo mogok kerja. Bentuk solid sesama sopir metromini," ujar Udin selaku sopir metromini 23 Tanjung Priok - Cilincing di lokasi.

Pantauan lainnya di Terminal Tanjung Priok, nampak hanya dua metromini yang tengah bertengger di kawasan itu. Beberapa sopir dan kernetnya pun bersantai di bawah pohon yang teduh.

"Setidaknya solid bareng-bareng sama teman-teman mogok. Ini kan gara-gara pemerintah nge-kandangin banyak metromini. Kasian kalau teman-teman yang lain metromininya dikandangin. Mana bisa nyari duit. Satu rasa aja kita bang," tutur Maman (39) warga Lagoa, sekaligus sopir metromini 23 Tanjung Priok - Cilincing. (BAS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved