Breaking News:

Pencurian Motor

Melawan Petugas, Pelaku Ranmor Tewas Ditembak Polisi

Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor yakni Sulaiman Efendi alias Leman (29) dan Abdulah Abas alias Patkay (29).

Tribunnews.com
Ilustrasi tembak 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor yakni Sulaiman Efendi alias Leman (29) dan Abdulah Abas alias Patkay (29).

Sayangnya, Sulaiman terpaksa ditembak petugas hingga akhirnya tewas saat mendapatkan perawatan karena berusaha melawan saat ditangkap.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Pandowo mengatakan kejadian bermula saat petugas mendapatkan informasi kedua orang pelaku yakni Leman dan Patkay tinggal di salah satu kontrakan di wilayah Kali Jodo, Jakarta Utara, Minggu (20/12/2015).

Tidak lama kemudian petugas pun langsung melakukan penggerebakan.

Tidak berhenti sampai di situ, pihaknya kemudian melakukan pengembangan ke beberapa lokasi tempat mereka beraksi. Salah satunya Leman yang diminta untuk mencari keberadaan rekannya yang berinisial H di Kampung Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Pada saat itu pelaku berusaha melarikan diri, bahkan saat berusaha diamankan Leman berusaha melawan petugas dan berusaha mengambil senjata milik anggota," ujarnya, Senin (21/12).

Akhirnya petugas yang mendapati hal tersebut, langsung menembak pelaku dengan timah panas pada kaki dan dada kirinya.

Sayangnya, nyawa pelaku yang langsung dilarikan ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur itu tidak berhasil diselamatkan.

Eko mengatakan saat menjalankan aksinya, para pelaku membekali diri dengan senjata api dan senjata tajam.

Hal itu dilakukan mereka tidak segan-segan melukai korbannya apabila dianggap menghalangi aksinya tersebut.

"Senjata tersebut digunakan untuk melukai korban ketika melawan atau menghalangi upaya curanmor. Ini seperti yang terjadi di Bekasi Timur pada 8 April 2014 kemarin dimana korbannya atas nama Veronica Sriyani tewas ditembak" ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan di antaranya satu unit sepeda motor Honda Vario bernopol B 3840 SGW, satu buah pisau, satu buah pistol rakitan beserta 8 butir amunisi dan satu set kunci leter T.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved