Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Jakarta Selatan

Pemerintah Provinsi‎ DKI Jakarta tidak menggelar perayaan Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya.

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU-Pemerintah Provinsi‎ DKI Jakarta tidak menggelar perayaan Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan tidak adanya anggaran untuk melakukan pesta perayaan malam tahun baru.

Mungkin itu yang dirasakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Namun, untuk keamanan dan kenyamanan warga yang ingin melaksanakan pesta malam tahun baru akan tetap mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

"Kita dan Pak Gubernur tidak mengadakan kegiatan tahun baru. Tapi, pengamanan dari pihak kepolisian bekerjasama dengan Pemerintah tetap dilaksanakan," kata Wali Kota Jakarta ‎Selatan, Tri Kurniadi saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12).

Dia menjelaskan alasan mengapa tidak diadakannya acara malam tahun baru. Karena terkait efisiensi anggaran. Pasalnya, dalam APBD 2015 tidak dianggarkan perayaan malam tahun baru.

"Memang tidak ada anggaran. Sehingga Pemkot Jakarta Selatan tidak ada acara," ucapnya.

Disisi lain, kata dia, melihat dari perlambatan ekonomi yang terjadi di Indonesia. Oleh sebab itu, perayaan malam tahun baru tidak terlalu dirasa cukup penting.

"‎Kita memang tidak ada kegiatan supaya melihat ekonomi yang melemah saat ini. Jadi sederhanalah," kata dia.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved