Breaking News:

Tips Kesehatan

Ternyata Cewek Juga Bisa Alami Mimpi Basah

Apa yang terbersit di benak Anda jika mendengar kata 'mimpi basah'?

Editor: Lucky Oktaviano
Shutterstock
Ilustrasi cewek mimpi basah saat tidur. 

WARTA KOTA, JAKARTA -- Apa yang terbersit di benak Anda jika mendengar kata 'mimpi basah'?

Ya, istilah mimpi basah selama ini dipahami sebagai sinyal fase akil balik seorang remaja pria.

Nah, ternyata wanita juga dapat merasakan fenomena mimpi basah, lewat sebutan yang berbeda yakni sleep orgasm atau orgasme saat tidur.

Peneliti dari the Kinsey Institute dalam studi Research in Sex, Gender, and Reproduction, menemukan bahwa 37 persen responden wanita pernah mengalami orgasme selagi tidur.

Hal ini tak hanya terjadi pada wanita yang telah menikah tetapi juga wanita yang masih lajang.

Peneliti mengumpulkan data dari 11.000 responden. Para responden diberi pertanyaan mengenai kehidupan seksual dan orgasme.

Hasilnya, 70 persen wanita pernah mengalami mimpi seksual semasa hidup yang terjadi pada 100 persen pria.

Lalu, lima persen wanita mengaku mengalami orgasme pertama dari mimpi mereka dan 13 persen pria mengatakan ejakulasi pertama terjadi saat mereka tidur.

Dr Debby Herbenick, seorang rekan profesor di Indiana University dan peneliti di the Kinsey Institute, mengatakan bahwa orgasme saat tidur yang terjadi pada wanita dikarenakan faktor psikologis.

Sementara itu, The Orgasm Answer Guide menyebutkan, "Ini adalah alasan baik untuk percaya bahwa orgasme terjadi saat tidur benar terjadi. Faktanya, orgasme bukan tentang stimulasi genital tetapi datang dari otak,".

Terakhir, para peneliti menyimpulkan bahwa orgasme saat tidur dapat terjadi karena terlalu lelah dan tidur dengan perut yang terlalu kenyang. (Silvita Agmasari)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved