Malam Pergantian Tahun Baru, Pengunjung Diajak Move On

Temanya saja bernama: Move On Party 2016.

Malam Pergantian Tahun Baru, Pengunjung Diajak Move On
Istimewa
Malam Tahun Baru 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, selaku pengelola Ancol Taman Impian akan menggelar sebuah pesta menarik di malam pergantian tahun baru 2016. Pesta yang akan digelar Pantai Karnaval Ancol, Pademangan, Jakarta Utara ini, pengunjung akan diajak 'Move On' di malam pergantian tahun.

"Kenapa diajak move on, ya temanya saja 'Move On Party 2016 and Welcome Hope 2016. Acara itu akan digelar di Pantai Karnaval Ancol pada 31 Desember 2015. Acara itu nantinya akan dihadiri beberapa artis dan musisi ternama," kata Teuku Sahir Sahali, selaku Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, saat press conference di Pantai Ancol Lagoon, Rabu (15/12/2015).

Menurut pria yang akrab di sapa Sahir ini, acara tersebut dimulai pukul 21.00.

Beberapa musisi dan band ternama yang akan menghibur pengunjung Ancol di malam pergantian tahun baru, yakni Noah, Geisha, Five Minutes, Setia Band, Zaskia Gotik, Via Vallen, dan Duo Anggrek.

"Ada juga Devy Berlian, Rizky dan Ridho D’Academy, The Dance Icon Indonesia, serta dipandu oleh host ternama yakni Andhika Pratama, Rina Nose, Ferry Maryadi, dan Prilly Latuconsina," ujarnya.

Menurut dia, pihak manajemen tidak hanya menggelar panggung musik, namun berbagai acara di seluruh unit rekreasi juga disiapkan manajemen Ancol untuk menghibur seluruh pengunjung Ancol Taman Impian.

Mengusung tema 'A Nite Sparkling of Culture', kata Sahir, pengunjung akan disajikan rangkaian penampilan musik yang dikolaborasikan dengan unsur Budaya Indonesia.

"Diantaranya ada parade seni 'Jakarta Seaside Carnival',  penampilan reyog ponorogo dan Musical Fireworks yang pertama di Indonesia yang digelar di Pantai Lagoon. Lalu ada tari kecak dan batak di Pasar Seni Ancol, serta masih banyak budaya lainnya," ungkapnya.

Dipenghujung tahun 2015, lanjut Sahir, Ancol juga mempersembahkan wahana dan fasilitas baru bagi pengunjung. Antara lain Mini Art Gallery di Pasar Seni, 'Dufan Glow' di Dunia Fantasi, Dragon Slide di Atlantis Water Adventure, serta Pantai Baru Ancol Lagoon yang akan menambah kenyamanan pengunjung bermain di tepi pantai.

"Untuk mendukung lancarnya acara pergantian tahun di Ancol Taman Impian, manajemen menyiapkan sarana dan prasarana ekstra. Tim keamanan gabungan yang terdiri dari keamanan internal, Satpol PP, Polri, dan TNI dengan total personil sekitar 2.000 orang," ungkapnya.

Ia menambahkan, tim keamanan gabungan tersebut disiagakan di beberapa titik strategis, yaitu di perempatan Hailai, Pantai Festival, Posko Taman dan Pantai, Bundaran Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, Pantai Indah, dan Pantai Carnaval. Selain itu, guna meningkatkan kenyamanan pengunjung, jelas Sahir, pihaknya menerapkan sistem Sentral Parkir yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2015 pukul 10.00 WIB - 01 Januari 2016 pukul 04.00 WIB.

"Dengan diberlakukannya sistem ini, setiap pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua atau lebih akan langsung diarahkan oleh petugas lapangan ke titik-titik parkir yang sudah ditentukan. Total kantong parkir yang disiapkan akan mampu menampung sekitar 15.000 mobil dan 30.000 motor," paparnya.

Sementara itu, dikatakan Sahir, untuk mobilisasi pengunjung di dalam area Ancol Taman Impian, manajemen akan menyiapkan 145 bus Wara-Wiri tanpa dipungut biaya (gratis). Bus itu beroperasi mulai pukul 08.00 WIB (31 Januari 2015) hingga pukul 04.00 WIB (1 Januari 2016).

"Manajemen Ancol juga akan mengerahkan personel keamanan dengan jumlah yang memadai. Tidak kurang dari 2.000 personil kemanan dikerahkan untuk menjamin rasa aman dan nyaman pengunjung," tuturnya.

Personil tersebut antara lain terdiri dari Petugas Keamanan existing dan tambahan 267 orang, Life guard 30 orang, Petugas Keamanan external (Polisi dan Pramuka) sebanyak 1.600 orang. Sementara, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, ia mengakui pihaknya juga melengkapi  31 Closed Circuit of Television (CCTV).

"Kami juga menyiagakan pos keamanan dan P3K yang tersebar di area Ancol Taman Impian. Terdapat 8 Pos Pengamanan, 7 Pos P3K dan ambulance, 5 Pos Life Guard, 2 unit mobil derek dan 2 kendaraan pemadam kebakaran yang standby dibeberapa titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian," katanya.

Ia melanjutkan, "Untuk sarana sanitasi dan tenaga kebersihan, kami telah menyiapkan 500 personil kebersihan yang tersebar di area Ancol Barat dan Ancol Timur serta penambahan toilet eksisting dengan 20 unit toilet portable yang tersebar disemua sisi area Ancol Taman Impian," katanya.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved