Breaking News:

Pilkada Serentak

Dokter Cantik Ini Unggul Telak di Pilkada Karawang

Calon bupati dan calon wakil bupati Karawang, nomor urut 3, Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsari unggul telak dari para rivalnya.

Editor: Hertanto Soebijoto
dokumen Tamansari Mahogany
Calon Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana 

WARTA KOTA, KARAWANG - Calon bupati dan calon wakil bupati Karawang, nomor urut 3, Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsari unggul telak dari para rivalnya.

Cellica-Ahmad meraih total 531.195 suara atau 51 persen. Calon petahana yang juga seorang dokter ini mengungguli lima pasangan kandidat lainnya.

Posisi kedua, ditempati pasangan nomor urut 6, Saan Mustofa-Irman Soemantri dengan perolehan suara suara 200.112 atau 19,21 persen.

Ketiga, ditempati pasangan nomor urut 2, Akhmad Marjuki-TB. Dedy Suwandi dengan perolehan suara 197.744 suara atau 18,98 persen.

Berikutnya, pasangan nomor urut 4, Daday Hudaya-Edy Yusuf dengan perolehan suara 80.969 atau 7,77 persen.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 1, Nace Permana-Yenih dengan perolehan suara 22.538 atau 2,16 persen.

Dan di posisi terakhir pasangan nomor urut 5, Nanan Taryana-Agustian dengan perolehan suara 9.051 atau 0,87 persen.

Ini adalah hasil rekapitulasi formulir model C1 yang diunggah ke sistem informasi perhitungan suara Pilkada Pangandaran 2015, Selasa (12/15/2015).

"Datanya model C1 yang masuk sudah 100 persen. Meski sudah 100 persen, ini masih bersifat sementara, karena belum diresmikan dalam rapat pleno," kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat kepada Kompas.com di Bandung.

Meski demikian, kata Yayat, data model C1 ini hasilnya tidak akan berbeda jauh dengan hasil resmi rekapitulasi akhir yang diputuskan dalam rapat pleno di KPU Pangandaran.

"Hasil perhitungan resmi tidak akan jauh berbeda dengan data model C1 yang kita unggah ke internet itu, kalaupun ada perbedaan ya sedikitlah," kata Yayat.

Sementara partisipasi pemilih di Kabupaten Karawang mencapai 67,18 persen.

Rapat pleno penetapan hasil perhitungan suara resmi akan dilakukan pada 16 Desember 2015, di masing-masing kabupaten dan kota yang menggelar pilkada.

Sementara untuk penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih akan dilakukan pada 22 Desember mendatang. (Kontributor Bandung, Rio Kuswandi)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved