Tips Kesehatan

Wanita Jomblo Cenderung Lebih Kurus

Mereka yang berstatus jomblo memiliki berat badan yang lebih kurus dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan.

Wanita Jomblo Cenderung Lebih Kurus
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Family Affairs menemukan, mereka yang berstatus single, wanita atau pria, cenderung memiliki berat badan yang lebih kurus dibandingkan dengan mereka yang telah memiliki pasangan.

Dalam penelitian yang dipimpin oleh sosiolog Jay Teachman dari Western Washington University, peneliti menggunakan kembali data yang telah dikumpulkan dari pada 20 tahun yang lalu untuk menguji hubungan antara berat badan dan status perkawinan.

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa hidup tanpa pasangan, baik yang bercerai atau tidak pernah menikah, berhubungan dengan berat badan lebih rendah,” tulis Teachman dalam penelitian itu.

Dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian dengan melacak indeks massa tubuh seseorang dan pengukuran dihitung dari berat dan tinggi badan yang telah digunakan untuk mengukur risiko kondisi kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes.

Teachman menemukan, selain perbedaan secara umum antara mereka yang single dan mereka yang hidup dengan pasangan, ditemukan juga bahwa orang akan mengalami penurunan berat badan sementara setelah bercerai.

Menurut Teachman, hal ini mungkin disebabkan karena faktor stres dan apa yang disebut “efek penampilan”.

“Mereka yang single lebih kurus dan lebih memperhatikan bagaimana penampilan mereka karena mereka berada dalam pasar kencan atau pencarian jodoh,” tulisnya.

Setidaknya, menjadi single dapat membantu menunjang penampilanmu terlihat lebih bagus ketika menggunakan skinny jeans. (Today.com)

Editor: Suprapto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved