Investor dan Pengembang Terminal Depok Lega, Idris-Pradi Menang Pilkada

Babai ingin perjanjian kontrak dibatalkan dan lahan terminal dijadikan alun-alun kota yang saat ini belum dimiliki Kota Depok

Investor dan Pengembang Terminal Depok Lega, Idris-Pradi Menang Pilkada
istimewa
Terminal Depok 

WARTA KOTA, DEPOK - Pengembang sekaligus investor proyek pembangunan Terminal Terpadu Kota Depok senilai Rp 1,3 Triliun, PT Andyka Investa, mengaku lega karena Pilkada Depok 2015 ini dipaastikan dimenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna.

Sebab, jika pasangan Idris-Pradi kalah dan pemenangnya adalah Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi, kemungkinan besar pembangunan proyek Terminal Terpadu Kota Depok itu akan batal.

Sebab jauh-jauh hari Babai Suhaimi menyatakan bahwa proyek kerjasama antara Pemkot Depok dengan PT Andyka Investa dalam rencana pembangunan terminal tersebut akan ditinjau ulang, jika dirinya menjadi Wakil Walikota Depok.

Menurut Babai, proyek dengan sistem bangun guna serah (BGS) antara keduanya, lebih banyak merugikan Pemkot Depok.

Karenanya Babai ingin perjanjian kontrak dibatalkan dan lahan terminal dijadikan alun-alun kota yang saat ini belum dimiliki Kota Depok.

Direktur PT Andyka Investa, Soemarsono Hadi, mengaku cukup khawatir proyek pembangunan Terminal Terpadu Kota Depok akan mengalami kendala terutama pembatalan kontrak, jika pasangan Dimas-Babai memenangkan Pilkada Depok 2015.

Namun fakta berbicara lain dan pasangan Dimas-Babai akhirnya kalah.

"Tentu dengan kemenangan pasangan Idris-Pradi, maka diharapkan proyek pembangunan ini semakin lancar ke depannya," kata Muttaqin, juru bicara PT Andyka Investa, kepada Warta Kota, Senin (14/12).

Muttaqin berharap proyek perizinan pembangunan fasilitas publik semakin cepat dan muda saat pasangan Idris-Pradi memimpin Kota Depok.

"Kita harap seperti itu dan fasilitas publik yang diperlukan warga Depok makin terpenuhi dan makin layak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved