Kecelakaan Kerja

Penyidik Tunggu Hasil Puslabfor Polri Terkait Lift Jatuh

Polisi menunggu proses penyidikan dari Puslabfor Mabes Polri terkait jatuhnya sebuah lift di Wisma Nestle Gedung Perkantoran Arkadia, Kebagusan, Kamis

Penyidik Tunggu Hasil Puslabfor Polri Terkait Lift Jatuh
Warta Kota/Bintang Pradewo
Sudut lift yang jatuh di Wisma Nestle. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Penyidik Satre‎skrim Polres Metro Jakarta Selatan menunggu proses penyidikan dari Puslabfor Mabes Polri terkait jatuhnya sebuah lift di Wisma Nestle Gedung Perkantoran Arkadia, Jalan TB Simatupang, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015) kemarin.

Karena, dengan rekomendasi dari Puslabfor penyidik bisa langsung mengarahkan kasus tersebut masuk ranah pidana atau tidak.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar P‎olisi Wahyu Hadiningrat mengatakan pihaknya tidak bisa menduga apa penyebab dari jatuhnya lift yang memakan korban meninggal dunia dua orang dan satu luka berat.

Karena memang, harus sesuai dengan fakta dan alat bukti yang sedang diteliti oleh tim Puslabfor Mabes Polri.

"Saat ini kita masih menunggu hasil laboratorium forensik. Terkait penyebab terjadinya kecelakaan tersebut yaitu lift yang putus. Kita tidak bisa menduga terkait peristiwa. Harus sesuai dengan fakta, alat bukti dan keterangan yang ada dari ahli. Sedang kita tunggu," kata Wahyu di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2015).

Dia mengaku belum mengetahui apakah penyidik akan melanjutkan melakukan olah tempat kejadian perk‎ara Jumat (11/12/2015) ini.

Karena, saat ini sedang fokus terhadap pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"‎Hari ini pemeriksaan terhadap saksi. Kurang lebih empat dan sudah diintegrosi. Kami tetap menunggu puslabfor," ungkapnya.

Ketika ditanya soal lift yang berkarat, kata dia, segala kemungkinan akan dijadikan masukan dalam penyidikan.

Karena tanpa ada tim ahli, alat bukti tersebut tidak kuat dimata hukum.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved