Jembatan Layang Kuningan Selatan Mulai Dihotmix

Jembatan layang Kuningan Selatan sudah hampir jadi dan akan diaspal hotmix.

Jembatan Layang Kuningan Selatan Mulai Dihotmix
Warta Kota/Bintang Pradewo
Pembangunan jalan layang (fly over) panjang 600 meter di Kuningan Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2015) siang sudah tersambung. 

WARTA KOTA, KUNINGAN-Pembangunan fly over Kuningan Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/12) sudah memasuki tahap finishing. Rencananya, jembatan layang sepanjang 600 meter itu akan diaspal menggunakan hotmix. Karena sisi bentang tengah sudah tersambung.

Kepala Proyek dari PT Nindya Karya, Seno Susanto mengatakan proses pengaspalan dilakukan pada malam hari. Sehingga, ditargetkan dalam waktu satu atau dua hari rampung dikerjakan.

"Nanti malam kita mau pengaspalan dengan hotmix," kata Seno saat dihubungi di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2015).

Menurutnya agar aspal jembatan layang awet maka dengan cara hotmix. Pasalnya, kualitas aspal sangat menjadi prioritas dalam pembangunan fly over itu.

"Mesin pengecorannya baru datang malam ini dan langsung kita kerjakan. Kami targetkan rampung satu sampai dua hari untuk pengaspalan," ucapnya.

Pembangunan fly over Kuningan Selatan itu akan memecah kemacetan dari arah Pancoran menuju Semanggi atau sekitar Polda Metro Jaya. Fly over Kuningan Selatan akan memiliki lebar 10 meter dan dua lajur. Nantinya di bawah fly over Kuningan Selatan akan dibangun taman. Sedangkan, untuk halte bus Transjakarta akan dibuat jalan bagi pengguna moda transportasi massal itu lebih maju.

Kepala Bidang Jalan dan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan progres pembangunan fly over Kuningan Selatan sudah cukup baik. Menurutnya, ditargetkan pembangunan jalan layang itu dapat beroperasi pada akhir Desember 2015 mendatang.

"Sesuai dengan kontrak yaitu pada tanggal 15 Desember 2015 pekerjaan pembangunan fly over Kuningan Selatan harus rampung," ucapnya.

Dia menambahkan pembangunan yang menghabiskan dana APBD DKI sebesar Rp 137 miliar dibagian bawah akan dibuatkan taman. Untuk jalurnya sendiri akan ada dua dengan lebar 10 meter.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved