Pilkada Depok

Wow, Sejumlah Warga Depok Menerima Dua Formulir C-6

Selain banyaknya warga di Depok yang mengaku belum menerima formulir C-6, beberapa warga lainnya justru ada yang menerima dua formulir C-6.

Wow, Sejumlah Warga Depok Menerima Dua Formulir C-6
Kompas.com
Tumpukan kotak suara. 

WARTA KOTA, DEPOK - Selain banyaknya warga di Kota Depok yang mengaku belum menerima formulir C-6 atau surat pemberitahuan memilih, beberapa warga Depok lainnya justru ada yang menerima dua formulir C-6 untuk mencoblos di dua TPS.

Ini berarti nama yang bersangkutan terdaftar di dua daftar pemilih tetap (DPT) di dua TPS.

Hal itu dialami, Feru Lantara, warga Kecamatan Cilodong, Depok.

Menurut Feru, ia bersama keluarga sebelumnya memang tinggal di Pancoran Mas, Depok. Namun walau sudah pindah ke Cilodong, Depok, dirinya tetap mendapat formulir C-6 atau surat pemberitahuan memilih dari petugas KPPS di Pancoran Mas.

"Padahal saya juga dapat formulir C-6 dari Ketua RT di Cilodong. Jadinya saya punya dua formulir C-6 untuk mencoblos di dua TPS," kata Feru, Selasa (8/12/2015).

Sementara hal berbeda dialami, Imam, warga RT 5 RW 1, Kelurahan Pondokjaya, Cipayung, Depok. Imam beserta keluarga mengaku tidak menerima formulir C-6 sampai Selasa malam.

"Apa mungkin data saya kehapus?," kata Imam.

Menanggapi hal ini, Anggota KPU Depok, Suwarna, mengatakan bagi warga yang menerima dua atau lebih formulir C-6, harus memilih salah satu dari beberapa TPS tempat dirinya memberikan suara.

Sebab, kata Suwarna, yang bersangkutan tetap tidak akan bisa memberikan suaranya lebih dari satu kali.

"Sebab setelah memberikan suaranya di satu TPS, jari pemilih diberi tinta penanda. Jadi kalau ingin memberikan suaranya lagi di TPS lain dimana namanya terdaftar karena menerima formulir C-6, akan ketahuan oleh petugas," kata Suwarna.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved