Pilkada Depok

Warga Belum Terima Formulir C-6, Tetap Bisa Mencoblos Sejak Pagi

Anggota KPU Depok Suwarna mengimbau warga Depok yang belum menerima formulir C-6 (surat pemberitahuan memilih), jangan risau akan kehilangan haknya.

Warga Belum Terima Formulir C-6, Tetap Bisa Mencoblos Sejak Pagi
Warta Kota/Ichwan Chasani
Ilustrasi : Sejumlah warga antusias mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 41, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/7/2014). 

WARTA KOTA, DEPOK - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Suwarna, mengimbau warga Kota Depok yang belum atau tidak menerima formulir C-6 atau surat pemberitahuan memilih di TPS, jangan risau akan kehilangan hak suaranya.

Sebab, kata Suwarna, mereka tetap bisa memberikan hak suaranya mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 di TPS, asalkan nama mereka terdaftar di daftar pemiliih tetap (DPT) atau daftar pemilih tambahan (DPTb1) di TPS di wilayah mereka.

"Meski tidak menerima formulir C-6, warga tetap bisa memberikan hak suaranya. Asalkan namanya ada di DPT atau DPTb-1. Warga tinggal menunjukkan KTP atau identitasnya ke KPPS di TPS, bahwa nama seusai identitas itu terdaftar di DPT atau DPT!-1," papar Suwarna.

Suwarna membantah, informasi yang berkembang bahwa warga yang tidak menerima formulir C dan namanya ada di DPT atau DPTb-1, hanya dapat mencoblos mulai pukul 12.00 sampai pukul 13.00.

"Untuk yang mencoblos mulai pukul 12.00 sampai pukul 13.00 adalah warga yang namanya tidak ada di DPT dan DPTb, tapi memiliki identitas atau KTP Depok sebagai bukti sebagai warga Depok," kata Suwarna.

Karenanya kata Suwarna hal ini berbeda dengan warga yang namanya ada di DPT namun tidak menerima formulir C-6.

"Jadi supaya ini diluruskan," kata Suwarna.

Suwarna menuturkan, sampai Selasa malam ini semua logistik Pilkada sudah didistribusikan dari 63 PPS di Kelurahan ke 3235 TPS yang ada di Depok.

"Jadi besok siap melakukan proses pemungutan suara," kata Suwarna.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved