Rano Karno Tak Ada Firasat Ibunda Meninggal

Rano Karno baru saja kehilangan ibundanya tercinta. Sebelum ibunya meninggal tak ada firasat apa-apa.

Rano Karno Tak Ada Firasat Ibunda Meninggal
Kompas.com
Rano Karno. 

WARTA KOTA, TANAH KUSIR - Rano Karno baru saja kehilangan ibundanya tercinta. Sebelum ibunya meninggal tak ada firasat apa-apa.

"Enggak terlalu jelas, setelah saya harus tinggal di Serang. Saya paksakan setiap Jumat harus pulang, makanya hari ini saya terkejut," ucap Rano Karno di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (7/12).

Pemeran Doel di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan mengaku terakhir bertemu ibunya sabtu malam. Kemudian minggu paginya, dirinya kembali bertugas sebagai Plt Gubernur Banten.

"Pas saya berangkat lagi itu, saya tidak pernah berpikir ibu saya akan meninggal. Beliau juga enggak sempat pesan khusus, soalnya kalau malam ketemu itu enggak keliatan sakit. Masuk UGD jam 3 pagi, kemudian dikabarkan kritis," ujar pemain film Gita Cinta Dari SMA.

Menurut pemain film Taxi itu, ibunya memang memiliki sakit jantung. Setahun lalu sudah dipasangi ring.

"Tahun 80an sudah pernah by pass, itu yang saya tahu. Tapi pas masuk rumah sakit, dokter bilang ada 4 penyakitnya, jantung, oksigen, otak kurang oksigen, dan paru-paru," tutur Pemain film Ranjau-Ranjau Cinta.

Rano mengatakan dirinya masih menyempatkan diri, melafalkan nama Allah sebelum sang ibu menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pas adzan magrib dokter bilang ibu saya meninggal. Jadi enggak terlalu lama di ruang ICU, biar enggak terlalu menyakitkan," katanya.

Dirinya mengatakan sosok ibu selalu mendukungnya dalam aktivitas politik. Intinya harus amanah dan jujur.

"Ya sosok ibu bagi saya sangat luar biasa. Dia adalah ibu yang paling survive, soalnya ayah saya seniman, lebih banyak di panggung. Nah ibu yang selalu ada buat saya," ujarnya.(Wahyu Tri Laksono)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved