Breaking News:

Pencuri Bermodus Geser Tas Dibekuk Satpam di Mangga Dua Square

Mereka komplotan profesional dan ini sudah spesialisasinya.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pencuri Bermodus Geser Tas di Mal Ditangkap Petugas Polsek Pademangan 

WARTA KOTA, PADEMANGAN - Bagi anda yang suka nongkrong di mal untuk sekadar makan di restoran, mungkin harus berhati-hati. Pasalnya pencurian dengan modus geser tas marak dilakukan oleh pelaku yang berpura-pura sebagai konsumen.

Modus itu pula yang dilakukan ketiga tersangka yakni Posa Sukma (18), Hensraliansyah (23) dan Ariyanto (24) yang ditangkap petugas Polsek Pademangan. Aksi mereka kepergok satpam mal yang melihat kejadian itu.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (2/12) silam. Ketika itu, para pelaku hendak mengambil tas milik Iwan Kris Nehe yang berisi ponsel saat berada di J Co, Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara.

Setelah tas korban berpindah tangan, ketiganya satu persatu meninggalkan restoran. Namun ternyata aksi tersebut dipergoki satpam mal yang langsung berteriak maling. Alhasil ketiganya tidak bisa berbuat banyak setelah diringkus petugas keamanan dan aparat Polsek Pademangan.

"Mereka komplotan profesional dan ini sudah spesialisasinya. Hampir semua aksinya berhasil dan tidak diketahui korban maupun orang sekitar," kata Susetio, Senin (7/12).

Susetio menambahkan meski para pelaku melakukan aksi kejahatannya sebanyak dua kali, pihaknya tidak percaya begitu saja. Ia curiga ada pihak lain yang juga dirugikan oleh komplotan tersebut.

"Hensra dan Posa itu kan warga Jakarta Pusat, sedangkan Ariyanto warga Karawang. Saya curiga mereka sudah melakukan modus tersebut berkali-kali. Apalagi ternyata ketiganya tidak bekerja alias pengangguran," tambahnya.

Sementara itu salah seorang pelaku, Hensra mengatakan dirinya bersama komplotannya bekerja bersama-sama. Apabila tas yang diincar sudah dikuasai, maka tas tersebut segera dipindahkan kepada pelaku lainnya.

"Kalau tali tasnya sudah nyantel, maka tinggal tarik aja sama jempol kaki. Nanti ada teman saya yang siap buat bawa kabur tas tersebut," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved