Kecelakaan Lalu Lintas

18 Orang Tewas Dalam Musibah Metromini Maut

Kecelakaan antara Metromini bernomor polisi B 7760FD dengan Commuter Line bernomor KA 1528 di Angke, Jakarta Barat menewaskan 18 orang.

18 Orang Tewas Dalam Musibah Metromini Maut
Warta Kota/Dwi Rizki
Korban metromini tertabkrak KRL Commuter Line, Minggu (6/12). 

WARTA KOTA, ANGKE-Kecelakaan antara Metromini bernomor polisi B7760FD dengan Commuter Line bernomor KA 1528 di perlintasan Kereta Api (KA) Angke, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (6/12) pagi mengejutkan seluruh pihak.

Pasalnya, akibat kelalaian sang sopir Metromini maut, sebanyak 18 orang korban tewas dan delapan korban mengalami luka berat.

Usai dilaporkan terjadi kecelakaan, Warta Kota pun menyambangi lokasi kejadian pada pukul 09.30 WIB, proses evakuasi korban terlihat masih dilakukan oleh pihak Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Kepolisian dibantu Tagana dan warga yang tinggal di sekitar perlintasan.

Suasana di lokasi layaknya area peperangan, sejumlah korban terlihat bergelimpangan di sisi rel dan saluran air dekat pintu perlintasan.

Tidak hanya ditemukan dalam keadaan utuh, sejumlah organ tubuh korban pun terlihat berceceran di rel dan sisi jalan, berbaur dengan sejumlah barang milik korban seperti bra, kaos, ponsel hingga perhiasan.

Di lokasi yang sama, puing sisa tabrakan pun masih terlihat segar.

Diantara genangan darah para korban, sejumlah bagian bus seperti knalpot, ban hingga pecahan bodi, atap dan kaca Metromini tercecer menghiasi seluruh sisi rel mulai dari pintu perlintasan Angke hingga ujung Stasiun Angke.

Bukan hanya Metromini yang terbelah dua, sejumlah plang rambu perlintasan Kereta Api (KA) hingga plang milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun roboh.

Mengikuti jalannya proses evakuasi korban yang seluruhnya diketahui merupakan penumpang Metromini, usai dipotret oleh anggota Kepolisian, satu per satu jenazah terlihat diangkat oleh petugas Satpol PP dan Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat ke atas truk milik Satpol PP Jakarta Barat yang disiagakan.

Sesuai rencana, sebanyak 12 jenazah yang terdiri dari sembilan pria dan tiga wanita yang ditumpuk menjadi satu itu akan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Menteng, Jakarta Pusat untuk menjalani autopsi.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved