Liga Italia

Inter Milan Puncaki Klasemen Usai Libas Genoa 1-0

Pemain Inter Milan Adem Ljajic mencetak gol di babak kedua untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Genoa dan untuk sementara memuncaki klasemen

Inter Milan Puncaki Klasemen Usai Libas Genoa 1-0
Kompas.com
Skuat Inter Milan. 

WARTA KOTA, MILAN - Pemain Inter Milan Adem Ljajic mencetak gol di babak kedua untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Genoa dan untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia pada Sabtu (5/12).

Sedangkan AS Roma gagal meraih angka maksimal setelah kemasukan penalti pada menit terakhir pertandingan saat bermain imbang 1-1 di markas Torino.

Inter memperbaiki diri dari kekalahan dari Napoli pada akhir pekan silam untuk menggeser pasukan Maurizio Sarri, sedangkan Roma dihantam gol penyama kedudukan di menit ke-94 yang dibukukan Maxi Lopez untuk Torino 11 menit setelah Miralem Pjanic membawa tuan rumah memimpin.

Inter yang dilatih Roberto Mancini, yang membuat lima perubahan dari tim akhir pekan silam, mengawali pertandingan dengan baik dan Ljajic memiliki sejumlah peluang, yang terbaik adalah ketika peluang itu digagalkan kiper Genoa Mattia Perin pada menit terakhir masa tambahan waktu babak pertama.

Ljajic membawa timnya memenangi duel ketika ia melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 meter ke sudut gawang Perin pada menit ke-59, meski Inter harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Danilo D'Ambrosio pada menit ke-86.

Inter mengoleksi 33 angka dari 15 pertandingan, namun akan kembali berada satu angka di bawah Napoli jika tim asal Naples itu menang di markas Bologna pada Minggu.

Genoa menghuni peringkat ke-15 dengan 16 angka.

Peluang-peluang tidak banyak tercipta dan pertandingan berlangsung sedikit panas di Turin, di mana Roma yang dihantam gelombang cedera tidak melepaskan satu tembakan pun pada babak pertama.

Pertandingan baru berlangsung menarik pada menit ke-83 ketika pemain Roma Pjanic mencetak gol ketujuhnya di liga musim ini, melalui tendangan bebas yang menghindari rekan setimnya Edin Dzeko namun memantul lurus untuk masuk setelah gagal diantisipasi oleh kiper Torino Daniele Padelli.

Rapuhnya pertahanan Roma telah terekspos dalam beberapa kekalahan terkini oleh Barcelona dan Atalanta, dan mereka kembali menjadi pihak yang bersalah ketika bek Kostas Manolas melanggar Andrea Belotti di kotak terlarang, dan Lopez menaklukkan Wojciech Szczesny dari titik putih.

Roma tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dan di atas kecemasan terhadap rapuhnya pertahanan mereka, pasukan Rudi Garcia telah kehilangan intensitas dan dinamisme serangan yang menjadi karakter mereka di awal musim.

Penyerang Gervinho harus meninggalkan lapangan pada menit ke-26 menyusul kembali bermainnya ia setelah absen selama tiga pekan karena masalah pada betisnya, dan ia kembali masuk dalam daftar cedera Roma.

Roma menghuni peringkat keempat dengan 28 angka, tertinggal satu angka dari Fiorentina, sedangkan Torino menghuni peringkat kedelapan dengan 22 angka.

Terdapat tujuh pertandingan yang dimainkan pada Minggu, termasuk Fiorentina menjamu tim papan tengah Udinese, dan lawatan AC Milan ke markas Carpi. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved