Kuliner

Wow, Asinan Bogor Diperkenalkan di Mumbai India

Demo masak asinan Bogor dan minuman kunyit asam diperkenalkan pada acara Promosi Wonderful Indonesia di Hotel St Regis di Mumbai, India, Rabu (2/12)

Wow, Asinan Bogor Diperkenalkan di Mumbai India
resepdanmasakan.com
Asinan Bogor 

WARTA KOTA, JAKARTA - Demo masak asinan Bogor dan minuman kunyit asam diperkenalkan pada acara Promosi Wonderful Indonesia di Hotel St Regis di Mumbai, India, Rabu (2/12/2015) yang dihadiri sekitar 200 orang dari agen perjalanan dan masyarakat setempat.

Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Taufik Nur Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (3/12/2015), mengatakan, pihaknya mendatangkan juru masak Indonesia yaitu Astrid Enricka Ditha, Riyani Iwan Linardi, dan Meiditya Nursanti untuk mempromosikan kuliner Indonesia ke Mumbai, India.

"Mereka sekitar 20 menit memperagakan bagaimana mengolah buah-buahan Indonesia seperti salak, mangga, bengkoang, nanas, apel dan kedongdong, menjadi asinan. Asinan sengaja diperkenalkan karena masyarakat India sebagian besar adalah vegetarian. Terbukti saat demo masak, meja masak dikerubuti ibu-ibu yang ingin melihat dari dekat buah-buahan asli Indonesia," katanya.

Kemudian, minuman herbal yang diperkenalkan yaitu kunyit asam dengan bahan utama kunyit dan asam jawa.

Kunyit dikupas kemudian diparut, setelah itu hasil parutan dimasak bersama gula jawa, setelah itu disaring dan disajikan dengan es batu.

Demo masak tersebut, kata dia, merupakan salah satu rangkaian acara Promosi Wonderful Indonesia di Mumbai yang dilaksanakan pada 2-4 Desember 2015.

Ia menjelaskan, promosi wisata di Mumbai itu merupakan gabungan dua kegiatan yaitu misi penjualan dan kegiatan festival budaya.

Misi penjualan merupakan ajang yang mempertemukan penjual paket wisata dari Indonesia dan agen perjalanan di India.

Sementara festival budaya merupakan pengenalan budaya Indonesia sehingga masyarakat India tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

"Kedua kegiatan itu diharapkan mampu menghasilkan transaksi paket wisata khususnya wisata petualangan dan wisata lingkungan yang menjadi tema PWI kali ini," katanya.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved