Jakarta Siaga Banjir

Polda Metro Jaya Siapkan Personil Bantu Korban Banjir

Biddokes Polda Metro Jaya menyiagakan personil dan peralatan untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana banjir.

Polda Metro Jaya Siapkan Personil Bantu Korban Banjir
Andika Panduwinata
Jajaran Polsek Tambora, Kecamatan Tambora, dan Koramil, pun dalam Satgas Banjir Tiga Pilar siap membantu warga yang mengalami banjir. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya menyiagakan personil dan peralatan untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana banjir.

Kepala Biddokes Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Musyafak, mengatakan pihaknya mempersiapkan tenaga kesehatan beserta mobil ambulans membantu evakuasi warga.

"Kami menyiapkan 12 ambulans Dimana 10 ambulance evakuasi, 2 ambulans DVI (Disaster Victim Identification,-red). 36 personil, per unit ada tiga anggota kesehatan, yaitu dokter, paramedis dan driver," tutur Musyafak, Kamis (3/12).

Selain membantu evakuasi warga, petugas Biddokes Polda Metro Jaya juga melayani pengobatan. Dia mensinyalir warga korban banjir akan menderita sakit batuk pilek, gatal-gatal dan leptosirosis.

"Nanti akan mendirikan posko kesehatan. Ada tiga posko, Kelapa Gading sudah pasti, Kampung Pulo, dan Grogol depan Citraland," tuturnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved