Liga Spanyol

Alex Ferguson Yakin Gary Neville Bakal Sukses di Valencia

Sir Alex Ferguson mengaku sangat yakin bahwa Gary Neville akan meraih kesuksesan di Valencia.

Alex Ferguson Yakin Gary Neville Bakal Sukses di Valencia
Getty Image/juara.net
Gary Neville (tengah) saat dianugerahi penghargaan dari klub Manchester Unioted oleh Sir Alex Ferguson (kanan) dan David Gill dalam laga testimonium dirinya di Old Trafford pada 24 Mei 2011. 

WARTA KOTA, VALENCIA— Sir Alex Ferguson mengaku sangat yakin bahwa Gary Neville akan meraih kesuksesan di Valencia. Mantan manajer Manchester United itu menyebut pelatih berusia 40 tahun memiliki segala yang dibutuhkan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut.

Valencia telah resmi mengangkat Neville sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri usai Los Che dikalahkan Sevilla dengan skor 0-1 pada pekan ke-13.

Di Mestalla, mantan bek Manchester United itu akan bekerja sama dengan adiknya, Phil Neville, yang sudah lebih dahulu berada di Valencia sebagai asisten Nuno.

Ferguson sangat mengenal Neville yang ia angkat ke tim utama United pada 1992 hingga pensiun pada 2011. Kepemimpinan Neville dipercaya Fergie bisa mengantarkan mantan bek kanan itu pada kesuksesan.

"Gary memiliki banyak keterampilan yang akan membuat dirinya berhasil dalam menangani sebuah tim. Keterampilan memimpinannya sangat kuat, dia pribadi yang jujur, dan seorang pekerja keras," kata Ferguson kepada Sky Sports.

"Dia memiliki jenis karakter yang tidak takut dalam membuat keputusan besar yang merupakan keterampilan penting sebagai seorang pemimpin. Saya pikir dia akan melakukan segalanya dengan baik dan berharap ia dan adiknya, Phil, memiliki keberuntungan," sebutnya. (juara.net/Verdi Hendrawan)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved