Liga Inggris

Reds Rancang Skenario Bertemu City

Pulihnya gelandang Philippe Coutinho memerbesar kans Liverpool untuk melenggang hingga final Piala Liga Inggris 2015/16.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
AFP/Kompas.com
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho mencetak gol pembuka ke gawang Queens Park Rangers dalam lanjutan Premier League, Sabtu (2/5/2015). 

WARTA KOTA, SOUTHAMPTON - Pulihnya gelandang Philippe Coutinho memerbesar kans Liverpool untuk melenggang hingga final Piala Liga Inggris 2015/16.

Namun, The Reds harus terlebih dahulu melewati hadangan Southampton, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di babak perempat final di Stadion St. Mary’s, kandang Southampton yang musim lalu menjadi tim kuda hitam di kompetisi Liga Inggris.

Untungnya, Coutinho pulih tepat waktu.

Ia sudah mengikuti sesi latihan, Senin (30/11) pagi waktu Liverpool, Inggris.

Gelandang asal Brasil itu absen karena cedera hamstring sewaktu The Reds menekuk Swansea City 1-0 di liga, Minggu lalu.

“Philippe mengikuti sesi latihan secara intensif tetapi kami memutuskan untuk tak mengambil risiko,” ujar pelatih The Reds, Juergen Klopp, soal alasan menyimpan Coutinho.

“Sekarang saya pikir dia sudah fit. Rasanya dia siap untuk (pertandingan) menghadapi Southampton,” tambah juru taktik asal Jerman itu.

Hadirnya Coutinho otomatis menambah daya kreasi The Reds.

Sejak Klopp menggantikan Brendan Rodgers, Oktober lalu, fungsi Coutinho sebagai nyawa sektor tengah semakin kentara.

Ia menyambung aliran bola ke sektor depan yang bergantian ditempati Christian Benteke, Divock Origi, atau Roberto Firmino.

Coutinho juga sering menginspirasi kemenangan The Reds lewat gol serta asisnya termasuk saat mengatasi Chelsea 3-1, 31 Oktober lalu, dan menang 4-1 di Manchester City, 21 November lalu.

Dari kedua laga tersebut, Coutinho total menyumbang tiga gol.

Selain Coutinho, Klopp yang mengantarkan The Reds mengemas enam kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, juga sudah bisa menurunkan gelandang Jordan Henderson serta bomber Daniel Sturridge.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved