Tya Ariestya Banyak Jerawat Dampak Bayi Tabung

Selebritis Tya Ariestya belakangan mengurangi kesibukannya di duni hiburan khususnya akting. Pasalnya dirinya dilarang memakai make up oleh dokter.

Tya Ariestya Banyak Jerawat Dampak Bayi Tabung
Warta Kota/Nur Ichsan
Tya Ariestya. 

WARTA KOTA, MENTENG— Selebritis Tya Ariestya belakangan mengurangi kesibukannya di duni hiburan khususnya akting. Pasalnya dirinya dilarang memakai make up oleh dokter.

"Iya soalny di make up banyak bahan kimia kemudian di lipstik juga ada merjuri dan itu enggak dibolehkan oleh dokter kandungan aku," ucap Tya Ariestya saat ditemui di Klinik Morula IVF Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

Makanya tak heran saat ini di wajahnya tumbuh banyak jerawat. Pasalnya saat ini sudah masuk tahap perbaikan hormon agar tak menganggu proses bayi tabung.

"Iya enggak apa-apa, jerawat di mana-mana. Ini demi anak, pas diperiksa sel telurnya banyak dan siap dibuahi," ujar istri dari Irfan Ratinggang.

Tya mengaku dianjurkan dokter tak boleh bekerja untuk menjaga agar tak berpengaruh kepada program bayi tabung yang dijalankannya. "Ini perintah dokter disuruh makan putih telur 6 kali setiap harinya," ucap Tya.

Sementara itu, dr. Aryando Pradana, SpOG yang menangani Tya Ariestya mengatakan pasien program bayi tabung itu harus rajin olahraga. Pasalnya, bayi tabung kan penyatuan sel telur bertemu dengan sel sperma.

"Ya biar bibitnya bagus, suami istri harus rajin olahraga dan menjaga pola makan. Jangan makan fastfood, makan saja yang alami saja kayak sayur, buah, vitamin," kata dr. Yando di tempat yang sama. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved