Formula 1

Kartu Natal dari Rosberg

Nico Rosberg bersedia mengirim kartu ucapan selamat Natal kepada rekan setim juga seterunya di musim 2015, Lewis Hamilton.

Kartu Natal dari Rosberg
Warta Kota/AFP
Nico Rosberg bertekad melupakan kekecewaannya menjuarai Formula 1 2014, dengan cara mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton di musim ini. 

WARTA KOTA, ABU DHABI - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg semringah. Ia bersedia mengirim kartu ucapan selamat Natal kepada rekan setim juga seterunya di musim 2015, Lewis Hamilton.

Kemungkinan itu disampaikan Rosberg setelah menyegel podium juara Formula Satu (F1) Grand Prix (GP) Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (29/11) malam kemarin.

Rosberg menjadi pembalap tercepat yang melahap 55 lap di Sirkuit Yas Marina dengan waktu 1 jam 38 menit 30,175 detik.

Itu merupakan podium keenam Rosberg di musim ini sekaligus menggagalkan ambisi Hamilton untuk gemilang di GP pamungkas 2015.

Hamilton sendiri telah mengamankan gelar juara dunia ketiganya sejak menjuarai GP Amerika Serikat, akhir Oktober lalu.

Itupun berkat kesalahan yang dilakukan Rosberg pada tikungan terakhir. Namun, pembalap asal Inggris itu justru gagal menjuarai tiga GP berikutnya.

Tak harmonis
Meski satu tim, hubungan Rosberg-Hamilton tergolong buruk. Sebelum balapan di Yas Marina, Rosberg menyangkal pernyataan Hamilton yang menyebut mobil tunggangan mereka, F1 WO6 Hybrid, mengalami perubahan sejak GP Singapura (September 2015).

Kurang harmonisnya persekutuan Rosberg dengan Hamilton menggelitik para wartawan yang meliput balapan F1 di Abu Dhabi.

Mereka bertanya kemungkinan keduanya untuk berkirim kartu ucapan, entah selamat Natal 2015 atau tahun baru 2016.

“Mungkin kartu Natal,” ujar Rosberg, yang ‘berselisih’ dengan Hamilton sejak membalap di kejuaraan karting semasa remaja.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved